Lamongan, ganasnews- Bagus Darmawan (29) seorang pemuda asal Desa Baturono Kecamatan Sukodadi Kabupaten Lamongan menjalankan usaha budidaya jamur tiram hingga termotivasi untuk produksi jamur crispy.

” Jamur crispy, sebelumnya kami budidaya jamur tiram, setelah itu penjualan untuk jamur tiram segar ada yang sebagian tidak terjual, itu kenapa kami termotivasi untuk menciptakan produk baru dari jamur tiram yang tidak terjual tadi, kami berinisiatif untuk menciptakan jamur crispy ini,”ujar Bagus, sabtu (4/6).

Baca juga :   Dishub Bersama Bupati Lamongan Lepas Keberangkatan Pemudik Balik Gratis 2022

Bagus mengungkapkan bahwa untuk sementara ini usaha yang ia tekuni hanya budidaya jamur tiram segar dan produksi jamur crispy.

“untuk produk jamur kami ini bisa didapat langsung di rumah yaitu di Dusun Baturono Rt.002/Rw.002 Desa Baturono Kecamatan Sukodadi, sejauh ini untuk penjualan saya sudah ada beberapa reseller baik lokal maupun luar daerah,” ungkapnya.

Baca juga :   Babinsa 0812/05 Lakukan Pengamanan Pembagian BPNT di Desa Kembangbahu
Advertisements

Bagus mengatakan bahwa dirinya juga bergabung di salah satu komunitas UMKM yang ada di Lamongan.

“Sejak terbentuknya komunitas Laestra UMKM Lamongan, saya sudah bergabung disini, Alhamdulillah di Laestra UMKM ini saya dapat banyak teman dan bisa membantu dalam pemasaran produk kami,”pungkasnya. (Idr)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: