Lamongan, ganasnews- Festival budaya dalam rangkaian Hari Jadi Lamongan (HJL) ke-453 kembali di gelar. Kali ini pemkab Lamongan mempersembahkan pagelaran wayang kulit lakon “Kresna Gugah” denganDalang Ki Sinarto, S.Kar,.MM bersama dua sinden dari Yogyakarta yakni Tatin dan sinden internasional Agnez Serfozo dari Hongaria beserta pelawak Yudho Bakiak, CS yang turut memeriahkan moment pagelaran tersebut di halaman Gedung Pemkab Lamongan, Jum’at (3/6) malam.

Dalam moment tersebut, Pak Yes Bupati Lamongan memberikan sambutan dihadapan masyarakat Lamongan yang hadir menyaksikan pagelaran wayang kulit.

“Alhamdulillah, ketoprak hari ini, kita akan kembali di gugah dengan Kresno Gugah, sungguh sebuah cerita yang sangat luar biasa, bahwa ini adalah sebuah spirit dan semangat kita, jika kita menginginkan sebuah kejayaan harus dilakukan dengan sebuah perjuangan, dan perjuangan itu harus dilakukan dengan tulus, dengan keikhlasan sehingga yang menjadi cita-cita kita ini bisa tercapai bersama,” tutur Pak Yes.

Baca juga :   Lamongan Juara Umum MTQ Tingkat Propinsi Jatim, Bupati Yuhronur Berangkatkan Umroh Peraih Medali Emas

Dalam sambutannya, Pak Yes juga mengucapkan terimakasihnya kepada Kepala Disparbud Provinsi Jawa Timur, Sinarto,S.Kar,.MM yang sekaligus menjadi Dalang pada pagelaran wayang kulit.

Advertisements

“selamat dan tentu saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kesediaan beliau bapak kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Timur, Ki Sinarto, S.Kar,.MM beliau adalah putra asli Kembangbahu,” ungkapnya.

Sebagai upaya melestarikan budaya, Pemkab Lamongan akan terus menggelar Festival Budaya diberbagai tempat wilayah di Lamongan sebagai hiburan masyarakat Lamongan.

Baca juga :   Tiga Grup Patrol Sahur Raih Piala Bupati di Acara Ramadhan Megilan 2022

“semoga masyarakat lamongan berbahagia di Hari Jadi Lamongan ke 453 ini,” ucapnya.

Advertisements

“Budaya kita kembangkan akan terus kita tampilkan agar terus lestari menjadi milik kita semuanya, beberapa hari yang akan datang kita juga akan menggelar Ludruk di berbagai tempat,” pungkasnya.

Usai memberikan sambutan, Pak Yes menyerahkan sebuah wayang kulit kepada Ki Dalang Sinarto sebagai tanda dimulainya acara pagelaran wayang kulit.

Pada kesempatan tersebut hadir pula Wakil Bupati Lamongan Abdul Rouf, Sekda Lamongan, Moh. Nalikan, Kepala Disparbud Lamongan, Siti Rubikah beserta jajaran forkopimda, Camat serta Kepala Desa se-Kabupaten Lamongan.(Idr)

Advertisements

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: