Lamongan, ganasnews– Bupati Lamongan Yuhronur Efendi selaku Kamabicab Gerakan Pramuka Kabupaten Lamongan melantik 186 pramuka penegak garuda di Pendopo Lokatantra Kabupaten Lamongan. Bupati mengajak para pramuka untuk memperkaya wawasan ilmu pengetahuan dan literasi. Hal tersebut guna menyiapkan generasi Indonesia di tahun 2045 yang penuh dengan tantangan, Selasa (31/5).

Menurut Bupati Yes dengan dikalungkannya medali pramuka garuda, maka pramuka penegak yang dilantik juga mengemban tanggungjawab menjalankan tugas sebagai contoh dan teladan sebagai pemimpin di masa depan.

“Pemimpin masa depan tanggungjawab pada kalian semua. Untuk itu perkaya wawasan karena pemimpin masa depan dan penghuni Indonesia di tahun 2045 adalah orang-orang yang kuat jiwa dan raga, serta berakarakter,” ujar Bupati Yes.

Baca juga :   Upaya Percepat Dan Perluas Akses Digitalisasi Smart City, Bupati Lamongan Tandatangani Kesepakatan Bersama PT Telekomunikasi Seluler

Advertisements

Lebih lanjut, Bupati Yes juga mengajak untuk terus memperkaya wawasan ilmu pengetahuan dan literasi, baik itu literasi baca tulis, numerasi, sains, digitalisasi, financial, maupun budaya dan kewargaan.

“Teruslah belajar, perkaya diri dengan berbagai wawasan ilmu pengetahuan dan literasi. Semuanya boleh berakhir, tapi ilmu pengetahuan tidak boleh berakhir,” tuturnya.

Beliau juga mengingatkan bahwa pramuka penegak garuda harus siap sedia untuk menjalankan 3 semboyan pramuka. Selain itu juga harus setia menjaga marwah pramuka, siap selalu menjalankan tugas pramuka penegak garuda sebagai contoh dan teladan, serta harus siaga.

Baca juga :   Sidak Perbaikan Jembatan Ambles, Gubernur Khofifah : Saya Mohon Masyarakat Untuk Bersabar

Ketua Kwartir Cabang Lamongan Moh. Nalikan melaporkan bahwa peserta yang telah lolos sebagai pramuka penegak di Lamongan sejumlah 191 orang, tetapi yang mengikuti pelantikan hari ini sebanyak 186 orang, 5 orang berhalangan hadir karena bersamaan dengan kegiatan lain.(Roy)

Advertisements

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: