Lamongan, ganasnews- Tahun ini Pemprov. Jawa Timur tidak hanya menyelenggarakan Program Mudik Gratis bagi warga Jatim yang merantau ke Jakarta dan sekitarnya, namun juga menyediakan fasilitas Program Balik Gratis 2022. Dinas Perhubungan Jatim yg diwakili oleh Imam Asy`Ari, MT bersama Bupati Lamongan dan Kadishub Lamongan telah melepas keberangkatan Angkutan Balik Gratis Pemprov Jatim 2022 di Kantor UPT P3 LLAJ Lamongan, Kamis (12/5).

Sekitar 85 peserta Balik Gratis dari berbagai daerah di Lamongan, Bojonegoro, dan Tuban diberangkatkan menggunakan 2 Bus tujuan Jakarta (Pulo Gebang). Kasi Dalops, Darsono, SH bersama Tim Panitia Dishub Jatim telah melakukan Pengecekan (RampCheck) Bus.

Program Balik Gratis 2022 ini selain dihadiri Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, Kadishub, Kadis PU Lamongan juga dihadiri Pejabat terkait lainnya.

Baca juga :   Puncak Peringatan HPN Jatim 2022, Bupati Yes Perkenalkan Budaya 'Lamongan Megilan' dan Sektor Pariwisata

Advertisements

“Pagi ini kami akan memberangkatkan masyarakat yang kemarin mudik ke Jatim dan sekarang Balik/Kembali lagi ke Jakarta menggunakan dua Bus,” kata Imam Asy`Ari, di sela acara pemberangkatan.

Menurutnya, program ini merupakan arahan dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kepada Dinas Perhubungan Jawa Timur khususnya warga yang ingin Balik (kembali) ke Jakarta sebagai wujud kepedulian pada Warga Jatim, agar merasa lebih aman, nyaman, lancar dan terkendali serta mengurangi kemacetan kendaraan di jalan raya sekaligus membangun silahturahmi antar sesama warga Jawa Timur yang mengadu nasib di Jakarta.

Baca juga :   Bupati Yes Serahkan Hadiah Umroh Kepada Juara Umum MTQ ke-26 Tahun 2022 Tingkat Kabupaten Lamongan

Salah seorang peserta Balik Gratis mengucapkan terimakasihnya atas fasilitas yang telah diberikan gubernur dan Dishub Jatim.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Bu gubernur dan Dishub atas adanya mobil gratis, harapan kami diadakan setiap tahun karena sangat membantu sekali bagi kami masyarakat yang ada di kabupaten Lamongan,” ungkapnya.

Advertisements

Sebagai informasi, Balik Gratis ini terselenggara berkat kerja sama antara Pemerintah Provinsi Jawa Timur dengan berbagai pihak, termasuk Pemkab Lamongan, Pemkab Bojonegoro, dan Pemkab Tuban serta instansi lainnya.(Idr)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: