Lamongan, ganasnews- Lapas Lamongan menjadi objek sidak Kadivpas Kemenkumham Jatim saat sedang melangsungkan pelayanan penitipan makanan dan kunjungan online hari ke-4 (empat) Syawal 1443 H, Kamis (5/5).

Sidak dilakukan sekira pukul 09.30 WIB, mulai dari pusat layanan kunjungan sampai dari branggang, tak satupun yang luput dari pandangan Kadivpas Kemenkumham Jatim.

Lapas Lamongan yang tengah mempersolek diri tersebut mendapat dukungan penuh dan beberapa masukan dari Kadivpas Kemenkumham Jatim.

Tak hanya meminta keterangan dari petugas yang berjaga, Kadivpas juga melakukan dialog dengan beberapa pengguna layanan dan narapidana Lapas Lamongan. Pengguna layanan/pengunjung mengaku pelayanan yang ada di Lapas Lamongan sudah sangat baik tanpa biaya sepeserpun dan di sisi lain para Narapidana juga mengaku sudah mendapatkan hak mereka dengan penuh dan tanpa pungutan biaya. Hal ini memang menjadi salah satu wujud dari program Zero Halinar (Hape,Pungli dan Narkoba) yang digalakkan sejak lama di Lapas Lamongan.

Baca juga :   Dua Petugas Lapas Dinyatakan Positif, Kalapas Kelas IIB Lamongan Bertindak Cepat Perintahkan Tracing Kontak Dan Rapid Test Antigen
Advertisements

Dalam sidak kali ini Kadivpas Kemenkumham Jatim menyampaikan bahwa dalam segi keamanan, Lapas Lamongan sudah kondusif, namun untuk kebersihan masih perlu sedikit peningkatan.

“Sebenarnya Lapas Lamongan ini sudah kondusif dalam segi pengamanan, namun seperti yang kita lihat tadi untuk kamar mandi umum blok masih harus dilakukan renovasi, dan untuk saluran pembuangan airnya juga tadi masih mampet dan menimbulkan bau tidak sedap,” tutur Teguh Wibowo.

Baca juga :   Lapas Lamongan Lakukan MoU Dengan PT. Triata Mulia Indonesia Dalam Pengelolaan Limbah Medis

Menanggapi hal tersebut, Kalapas Lamongan, Mahrus mencoba menerangkan bahwa Lapas Lamongan saat ini masih tengah berbenah dan masih melaksanakan peremajaan di beberapa titik.

Advertisements

“Lapas Lamongan saat ini memang tengah melakukan peremajaan di beberapa titik, dan perihal tersebut masih kami upayakan untuk solusinya,” terang Mahrus.

Hal ini memang menjadi momok bagi Lapas Lamongan saat memasuki musim hujan yang dapat mengakibatkan banjir di Lapas Lamongan. Hal ini juga telah menjadi prioritas nomor satu dari Kanwil Kemenkumham Jatim agar dapat segera teratasi dan terselesaikan.(Idr)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: