Lamongan, ganasnews- Masih dalam rangkaian kegiatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58 di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Timur, Lapas Lamongan laksanakan giat peduli Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) pada hari ini, Sabtu (23/4).

Kegiatan berlangsung di halaman depan Lapas Lamongan, dibuka dan diserahkan secara langsung oleh Pelaksana Tugas Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Lamongan Mahrus.

Pemberian dukungan usaha berupa fasilitas sarana untuk menunjang kegiatan usaha ini dirupakan dalam bentuk Gerobak siap pakai kepada UMKM milik masyarakat umum.

Advertisements

Menurut Mahrus hal ini merupakan upaya Lapas Lamongan untuk lebih memperhatikan lingkungan.

Baca juga :   Razia Gabungan Kamar Warga Binaan, Lapas Lamongan Tetap Kondusif dari Barang-Barang Terlarang

“Kegiatan yang kita lakukan ini merupakan bentuk kepedulian Lapas Lamongan kepada lingkungan sekitar, sehingga diharapkan menjadi berkah dan bermanfaat bagi yang menerima,” jelasnya.

Gerobak siap pakai langsung diberikan kepada salah satu warga sekitar yang memang dalam hal ini membutuhkan untuk memulai usaha. Mukhlis (35) warga Lamongan asli sebagai penerima gerobak bantuan dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58 merasa haru dan bersyukur atas bantuan gerobak yang selama ini memang dirasa membutuhkan untuk memulai usahanya.

Baca juga :   Meriahkan Hari Kartini, Disparbud Lamongan Bagi-Bagi Takjil Gratis

“Saya sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Lapas Lamongan mudah-mudahan Lapas Lamongan dan Pemasyarakatan semakin maju dan jaya selalu,” ucap Mukhlis.

Advertisements

Giat ini merupakan bentuk dukungan Direktur Jenderal Pemasyarakatan terhadap UMKM di tengah perekonomian yang terdampak akibat Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan dan para pelaku UMKM mampu bertahan hidup demi menjaga kesetaraan sekaligus menjaga roda perekonomian tersebut. Kegiatan positif ini diharapkan dapat dilakukan secara terus menerus dan berkesinambungan.( Idr)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: