Lamongan, ganasnews- Dalam rangka peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Lamongan Kanwil Kemenkumham Jatim melakukan giat Bhakti Sosial. Kegiatan tersebut dipimpin langsung Plt. Kepala Lapas Kelas IIB Lamongan, Mahrus dan di dampingi oleh pejabat struktural diikuti perwakilan anggota Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS), seluruh Pegawai dan 13 orang CPNS, Jum’at (22/04).

Bhakti Sosial yang mengangkat tema “Pemasyarakatan Pasti dan Berakhlak Mewujudkan tujuan Indonesia Maju”. Kegiatan Bhakti Sosial dalam rangka peringatan HBP Ke-58 yang bertepatan dengan Bulan Ramadhan 1443 H dan masih dimasa pandemi Covid-19 ini diharapkan dapat memberikan manfaat dan keberkahan baik bagi Lapas Kelas IIB Lamongan sendiri maupun masyarakat penerima bantuan.

Baca juga :   Usaha Kembali Ke Jalan Yang Lurus, WBP Muslim Lapas Lamongan Ikuti Rutinitas Sholat Dhuha

Pelaksanaan kegiatan Bhakti Sosial ini terbagi dalam 3 (tiga) titik kumpul yakni di Area Depan Lapas, di sekitar kelurahan Demangan Timur, dan Sekitar Alun – Alun Lamongan. Kegiatan ini bertujuan memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19.

Advertisements

Seperti yang disampaikan Mahrus bahwa bhakti sosial ini merupakan sebuah keharusan yang mestinya rutin kita laksanakan dan jangan melihat jumlahnya namun manfaat yang diberikan.

Baca juga :   Razia Gabungan Kamar Warga Binaan, Lapas Lamongan Tetap Kondusif dari Barang-Barang Terlarang

“Ini merupakan bentuk kepedulian kami. Untuk itu, jangan dilihat dari isinya melainkan manfaat yang diberikan,” ujar Mahrus

“Paket sembako tersebut berisi beras, ikan sarden, kopi, teh, gula, serta mie. Kami berharap dengan adanya bantuan ini dapat bermanfaat bagi para penerima bantuan serta dapat memberikan keberkahan terutama karena kegiatan ini bertepatan pada Bulan Ramadhan,”terangnya.(Idr)

Advertisements

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: