Lamongan, ganasnews- Lebih dari 50 UMKM turut memeriahkan pembukaan bazar Ramadhan Megilan yang diselenggarakan di halaman Gedung Olah Raga (GOR) Kabupaten Lamongan, Rabu (20/4).

Berbagai produk unggulan UMKM Lamongan mulai dari olahan makanan, minuman, handicraf, fashion, hingga wahana permainan akan memeriahkan bazar yang digelar hingga 23 April mendatang.

Tak hanya itu, acara yang dibuka secara langsung Bupati Lamongan Yuhronur Efendi tersebut juga menampilkan berbagai hiburan yang akan menemani para pengunjung sambil ngabuburit menunggu datangnya buka puasa.

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi menyampaikan, pembukaan bazar Ramadhan Megilan Vol.1 yang ditandai dengan penekanan tombol virtual Touch Down tersebut tak lain sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Lamongan dalam menggairahkan kembali UMKM yang sempat lesu akibat pandemi Covid-19.

Baca juga :   Wujudkan Kemandirian Ekonomi, Ponpes Sunan Drajat Lamongan Resmi Miliki Toserba
Advertisements

“Alhamdulillah semoga dengan kegiatan-kegiatan seperti ini dapat menggairahkan lagi, membangkitkan kembali UMKM yang sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Sebagai kabupaten yang besar dari sektor pertanian dan UMKM, Bupati Yes terus memfasilitasi berbagai kegiatan yang dapat mendorong tumbuh kembangnya wirausaha baru yang lahir dari ide brilian generasi muda Lamongan melalui program Megpreneur dan Santri Prenenur.

Dalam kesempatan tersebut, beliau juga mengajak seluruh masyarakat bersama-sama dalam menggairahkan perekonomian Lamongan.

Advertisements

“Seluruh kepala OPD, camat yang hadir ayo dikabarkan kepada masyarakat bahwa disini ada bazar UMKM yang menjual berbagai produk unggulan dan unik-unik. Bahkan besok juga ada kegiatan fashion show dan makan bareng 1000 mangkok soto lamongan,” ajaknya.

Baca juga :   Menteri Erick Thohir Dukung Penguatan Ekonomi Kreatif yang Dilakukan Pemkab Lamongan

Sementara itu ketua pelaksana Ramadhan Megilan, Ali Mannagalli Parawansa menuturkan pelaksanaan Ramadan Megilan Vol.1 merupakan bukti konkret Pemerintah Kabupaten Lamongan dalam memberdayakan UMKM pasca pandemi. Untuk itu Ali Mannagalli berharap agar masyarakat Lamongan turut mensukseskan acara ini.

“Terima kasih kepada seluruh elemen yang turut men-support kegiatan ini sehingga dapat terlaksana dengan sukses. Lamongan harus menjadi nomor satu,” ucapnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut jajaran Forkopimda Lamongan serta seluruh kepala OPD dan camat.(Roy)

Advertisements

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: