Lamongan, ganasnews- Pertama kali di mulai tahun ini, Ikatan Alumni Madrasah Aliyah Negeri 1 Lamongan (IKAMANELA) menggelar kegiatan bagi-bagi takjil pada moment bulan Ramadhan ini. Kegiatan tersebut difokuskan di area sekitar alun-alun Lamongan, Minggu (17/4) sore.

Ketua IKAMANELA, Drs. H. Khoirul Anam, M.Pd menyampaikan bahwa acara takjil ini merupakan kegiatan inisiatif dari sejumlah alumni MAN 1 Lamongan. Lebih lanjut ia mengungkapkan bahwa paket takjil yang mereka bagikan ini merupakan hasil sumbangsih dari para alumni.

Kurang lebih 300 paket snack takjil dibagikan kepada para pengguna jalan yang melintas.

“Sebenarnya ini kegiatan pertama kali, dan Alhamdulillah antusias para alumni luar biasa sehingga acara hari ini bisa terlaksana dengan lancar,” ungkap alumni MAN 1 Lamongan tahun 1984 yang kini sukses menjadi Kepala SMP Negeri 1 Lamongan.

Baca juga :   Buka Puasa 1000 Porsi Soto Lamongan Bersama Bupati Yes di Akhir Acara Ramadhan Megilan 2022
Advertisements

 

Selain gelar kegiatan bagi-bagi takjil gratis dan buka puasa bersama pengurus, Khoirul Anam menyebutkan IKAMANELA di bulan Ramadhan tahun ini juga akan mengadakan kegiatan sosial lain seperti pembagian santunan kepada 100 siswa tidak mampu yang ada di MAN 1 Lamongan yang akan dilaksanakan barengan dengan acara pengajian umum Nuzulul Qur’an di Masjid MAN 1 Lamongan tanggal 20 April 2022 mendatang.

“Kami ingin menjadikan bulan Ramadhan yang penuh berkah ini selain sebagai sarana silaturahmi alumni juga ingin berbagi kebahagiaan kepada mereka yang lebih membutuhkan,” lanjutnya.

Baca juga :   Himka IMM Lamongan Kecam Pernyataan Menag Yaqut Analogikan Suara Adzan Dengan Gonggongan Anjing

Menurutnya, melalui kegiatan aksi sosial tersebut, pihaknya berharap melalui IKAMANELA berbagi kebahagiaan di tahun ini bisa semakin menambah kekompakan antar alumni dan semakin menumbuhkan rasa kepedulian antar sesama.

Advertisements

“Mewakili segenap pengurus IKAMANELA, kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada partisipasi seluruh alumni MAN 1 Lamongan yang telah memberikan donasinya, semoga Allah SWT membalasnya dengan kebaikan dan keberkahan,” pungkasnya.(Idr)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: