Lamongan, ganasnews- Ramadhan merupakan bulan yang penuh hikmah dan memiliki banyak keberkahan. Pada bulan ini umat Islam di seluruh dunia berlomba-lomba meningkatkan ibadah. Begitu pula dengan Bupati Lamongan yang terus melaksanakan program-program kesejahteraan umat.

Makna ramadhan bagi seorang pemimpin daerah dengan berbagai kegiatan dalam mensejahterakan masyarakat, hal ini diungkapkan Bupati Lamongan Yuhronur Efendi saat hadir menjadi narasumber di Studio Suara Muslim Surabaya, Jumat (15/4).

“Ramadhan ini adalah momen yang berharga bagi kita selain meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT sebagai individu dan bekerja memimpin birokrasi. Ada banyak program yang saya lakukan dalam rangka kesejahteraan masyarakat mulai dari membangkitkan kembali ekonomi akibat pandemi hingga mendekatkan pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Bupati Yes.

Advertisements

Bupati Yes menyampaikan kepada pendengar suara muslim, bahwa selama ramadhan beliau berkeliling melakukan berbagai kegiatan safari ramadhan ke masjid-masjid desa yang tujuannya adalah mendekatkan pemerintah dengan masyarakat. Dimana dalam setiap kegiatan safari ramadhan, bupati mengajak serta seluruh pelayanan publik untuk hadir di tengah-tengah masyarakat dan memberi kemudahan kepada masyarakat Lamongan.

Baca juga :   Bupati Yes Lepas Keberangkatan 446 CJH Lamongan Kloter 5 Tahun 2022

“Berbagai pelayanan publik mulai dari pelayanan KTP, pelayanan konsultasi pengadilan agama, pelayanan perpustakaan keliling, layanan kesehatan seperti vaksinasi hingga pelayanan pembayaran PBB saya ajak untuk dekat dengan masyarakat. Dalam Safari itu juga ada pameran-pameran yang menjual berbagai produk hasil UMKM, tentu ini sebagai upaya kami dalam meningkatkan kembali produksi dan daya beli masyarakat supaya UMKM ini dapat bangkit kembali,” lanjutnya.

Selain gerakan kebangkitan ekonomi, Bupati Yes juga mengungkapkan berbagai strategi dalam mengangkat potensi yang ada di Lamongan juga terus dilakukan. Bidang UMKM misalnya, Pemkab menyiapkan program MegPreneur yang ditujukan bagi kawula muda. Kemudian bidang tourism, berbagai wisata terus dimaksimalkan bahkan memadukannya dengan berbagai wisata edukasi seperti agrowisata dan sport tourism yang akan dibangun sirkuit motorcross di Telemang Ngimbang.

Baca juga :   Ciptakan Inovasi Teknologi, Pemuda Sarirejo Raih Penghargaan Pemkab Lamongan

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Yes juga menjawab berbagai pertanyaan yang dikirim pendengar suara muslim terkait infrastruktur jalan.

Advertisements

“Ada 30 lebih ruas jalan poros kecamatan yang InsyaAllah akan dibangun saat ini masih proses evaluasi dan untuk jalan poros desa saya juga terus koordinasikan dengan pihak desa. Selain jalan, kami juga terus melakukan koordinasi dengan pihak BBWS untuk mengatasi Banjir Bengawan Jero yang InsyaAllah juga akan dilakukan pembangunan ulang pintu Kuro. Mudah-mudahan semuanya lancar dan segera bisa dilaksanakan,” pungkasnya.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut Wakil Direktur III Sekolah Pascasarjana UNAIR Suparto Wijoyo sebagai pensyarah dan dipandu host Muhammad Nashir.(Roy)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: