Lamongan, ganasnews- Dalam rangka Antisipasi Aksi unjuk rasa mahasiswa di Kabupaten Lamongan dan beberapa wilayah lainya, jajaran Prajurit Komando Distrik Militer (Kodim 0812) Lamongan gelar Apel Siaga Militer. Hal ini menindak lanjuti Instruksi dari Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Lapangan Makodim 0812 Lamongan, Senin (11/4).

Dalam apel siaga ini Komandan Kodim (Dandim 0812) Lamongan, Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf mengatakan bahwa bulan puasa ini kita masih diberikan kesempatan kekuatan dan kesehatan, sehingga kita masih bisa berkumpul dalam rangka melaksanakan tugas sebagai Prajurit TNI

Baca juga :   Peduli UMKM, Lapas Lamongan Serahkan Bantuan Gerobak Gratis di Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58

Pada kesempatan ini, Endi Siswanto menyampaikan terkait intruksi Panglima TNI terkait unjuk rasa BEM.

Advertisements

” Ada beberapa hal yang perlu saya sampaikan, untuk menindaklanjuti penekanan dari Panglima TNI, terkait dengan adanya rencana kegiatan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) yang akan melaksanakan kegiatan aksi unjuk rasa di Seluruh Indonesia dan lain sebagainya,” tuturnya.

Endi Siswanto menyebutkan, sesuai perintah dari Panglima TNI yang memerintahkan bahwa setiap satuan dengan jenis yang berbeda untuk membentuk bantuan yang siap untuk digerakkan dan membuat Hanmil (Pertahanan militer) yang kemudian jumlah anggotanya kita jadikan satu.

Baca juga :   Rakor Eksternal OPS Lilin Semeru 2021, Polres Dan Kodim 0812 Lamongan Siap Ciptakan Suasana Nataru Tetap Kondusif

“Persiapan melaksanakan kegiatan dimulai hari ini, termasuk bentuk pelaksanaan kita sesuaikan uraian tugas pokok TNI di lapangan sesuai namanya perbantuan,” pungkasnya. (Idr)

Advertisements

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: