Lamongan, ganasnews- Pemerintah Kabupaten Lamongan percaya bahwa kunci keberhasilan untuk dapat mewujudkan Lamongan yang maju dan lebih baik kedepannya adalah melalui kolaborasi dan kerjasama dari semua pihak, atau yang sering dikenal dengan kolaborasi pentahelix. Dalam hal ini Bupati Lamongan Yuhronur Efendi bersama 4 perguruan tinggi di Jawa Timur sepakat untuk menandatangani kesepakatan bersama di Ruang Bina Praja Setda Kabupaten Lamongan, Kamis (7/4).

Empat perguruan tinggi yang melakukan teken MoU dengan Pemkab Lamongan ini di antaranya Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya (UNTAG), Universitas Muhammadiyah Surabaya, Institut Agama Islam Tarbiyatut Tholabah Lamongan, dan Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Kota Malang.

“Ini sebagai sesuatu yang luar biasa, karena dengan penandatanganan kesepakatan ini kita semua berharap bahwa ini akan menjadi dorongan energi positif bagi Pemerintah Kabupaten Lamongan, khususnya untuk menuju kejayaan Lamongan yang berkeadilan. Pemerintah Kabupaten Lamongan tidak bisa sendirian dalam menangani semua persoalan ini, maka kita selalu melakukan kolaborasi bersama elemen-elemen yang ada, dengan mengimplementasikan kolaborasi pentahelix, dan menempatkan dalam suasana yang berdiri sama tinggi dan duduk sama rendah, sehingga seluruh elemen ini bisa bekerja secara bersama-sama,” ungkap Pak Yes.

Baca juga :   Ditemukan Kapal Karam di Lokasi Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck, Bupati Yes Gerak Cepat

Advertisements

Pemkab Lamongan bersama UNTAG Surabaya menandatangani kesepakatan tentang pembangunan daerah dan implementasi tridharma perguruan tinggi di Kabupaten Lamongan.

Pada kesempatan yang sama, Pemkab Lamongan juga melakukan kesepakatan tentang penyelenggaraan kegiatan akademik pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dalam pembangunan sumber daya manusia di Kabupaten Lamongan dengan Universitas Muhammadiyah Surabaya.

Baca juga :   Dikukuhkan, Dekranasda Kuatkan Peran Pengrajin Di Lamongan

Selain itu bersama Institut Agama Islam Tarbiyatut Tholabah, Pemkab Lamongan menandatangani kesepakatan tentang pembangunan daerah dan implementasi tridharma perguruan tinggi di Kabupaten Lamongan, juga kesepakatan tentang penelitian pengembangan dan publikasi hasil-hasil kelitbangan bersama Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Kota Malang.

“Banyak hal yang bisa kita sinergikan, baik itu pengabdian masyarakat, penelitian, maupun banyak hal lain dalam disiplin ilmu pendidikan. Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Lamongan menitipkan anak-anak kami yang sedang menuntut ilmu di perguruan tinggi, agar kiranya dapat dibimbing dan diberikan fasilitas yang sebaik-baiknya,” pungkas Pak Yes.(Roy)

Advertisements

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: