Lamongan, Ganasnews- Terjadi kebakaran di PHBTR gardu travo PLN 31 depan kantor Kecamatan Sugio Kabupaten Lamongan sekira pukul 20.00 WIB, Rabu (6/4).

Menurut keterangan saksi kejadian Sasongko (47) seorang satpam Bank Jatim Sugio, dan Siswanto (50) Pegawai PLN warga Desa Sugio bahwa pada Rabu (6/4) sekira pukul 20.00 WIB, gardu travo PLN yang berada di depan kantor Kecamatan Sugio tiba-tiba meledak, tidak lama kemudian timbul api yang membakar instalansi/kabel yang berada di samping travo sebelah timur dan api semakin membesar selanjutnya saksi melaporkan kejadian tersebut pada petugas jaga Polsek Sugio.

Baca juga :   Kirab Pataka Lambang Daerah Dalam Pasamuan Agung Sebagai Puncak Hari Jadi Lamongan ke-453

Petugas jaga Polsek Sugio segera mendatangi TKP untuk mengamankan lokasi kebakaran dan menghubungi PLN serta pemadam kebakaran, karena arus PLN masih menyala sambil menunggu kedatangan PLN, warga masyarakat sekitar membantu memadamkan memakai alat APAR dari Bank jatim, Pasar Sugio dan milik H. Sulton, kemudian PLN datang untuk memadamkan arus listrik dan api pun dapat dipadamkan, dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.

Baca juga :   Kaya Terobosan Budaya Dan Inovasi Digital, Bupati Lamongan Terima 2 Penghargaan
Advertisements

Kapolsek Sugio AKP Ali Fatoni, S.H yang juga berada di lokasi kebakaran membenarkan kejadian tersebut dan sudah melaporkannya ke pihak Polres Lamongan.

“Kejadian kebakaran di PHBTR gardu travo PLN 31 berada di depan kantor Kecamatan Sugio,” lapornya.

Diketahui penyebab kebakaran tersebut dari konsleting kabel yang berada di Travo.

Dari kebakaran ini pihak PLN Rayon Babat mendapati kerugian kurang lebih 10 juta rupiah.(Idr)

Advertisements

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: