Lamongan, Ganasnews- Satlantas Polres Lamongan tidak menutup total Jalan Nasional Lamongan – Tuban akibat jembatan ambrol.

Kapolres Lamongan, AKBP Miko Indrayana mengatakan jika jalur tersebut masih dibuka untuk kendaraan kecil.

Miko menggolongkan jika kendaraan roda empat mobil dan kendaraan roda dua masih bisa melalui jalur tersebut dengan memanfaatkan sisa jembatan di bagian selatan.

“Jembatan ini masih kita gunakan, sisi selatan masih kita gunakan, untuk arus kendaraan kecil terutama yang dari Tuban menuju ke Gresik. Untuk arus sebaliknya akan kita alihkan ke jalur Sugio ke Babat,” ujar Kapolres Lamongan saat berada di lokasi jembatan ambrol, Rabu (30/3).

Baca juga :   Jelang Pilkades Serentak, Desa Turi Masuk Tahap Penetapan Cakades Dan Pengundian Nomor Urut
Advertisements

Sementara untuk kendaraan bertonase berat, Miko mewajibkan kendaraan untuk memutar ke jalur utara. Hal itu agar kemacetan dan intensitas kendaraan tidak menganggu proses perbaikan.

“Untuk kendaraan yang besar kita alikan ke jalan deandles (Paciran-Brondong),” ujarnya.

Pihaknya telah menyiagakan personil di perbatasan masuk dan keluar Kabupaten Lamongan. 2 pos pantau akan memonitoring situasi lalu lintas apabila terjadi kemacetan.

Advertisements

“Kemudian yang kami upayakan adalah pengaturan lalu lintas, kita sudah membangun 2 pos pantau dari arah Gresik maupun dari arah Tuban dimana pos pantau ini kita gunakan untuk memonitor situasi lalu lintas yang ada simpul-simpul mana yang mengalami kepadatan yang mana dari anggota kami bisa untuk mengarahkan masyarakat,” tuturnya.

Baca juga :   Polres Lamongan Berhasil Amankan Pelaku Penipuan Penjualan Minyak Goreng Campur Air

Miko tak menampik jika pengalihan arus ini menyebabkan kemacetan panjang di Jl. Deandles antara Paciran Lamongan hingga Manyar Gresik. Pihaknya pun melakukan skenario lalu lintas jalur kendaraan dengan membelokkan kendaraan ke Kecamatan Laren.

“Dengan adanya pengalihan arus di paciran tentu ada kemacetan dan sudah kita siagakan personil untuk mengurai kepadatan arus lantas. Juga Tuban menuju brondong akan kita lewatkan ke wilayah Laren, baru menuju jalur utama tadi,” pungkasnya.(Roy)

Advertisements

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: