Lamongan, Ganasnews- Jembatan Ngaglik di Jalan Nasional Lamongan – Tuban ditarget selesai sebelum arus mudik lebaran tiba. Kepastian itu disampaikan Yudha, Direktur Pembangunan Jembatan, Direktorat Jendral Bina Marga, Kementerian Pekerjaan Umun dan Perumahan Rakyat.

Dari rapat terbatas yang dilakukan pihaknya bersama Kepala Menteri PUPR bahwa pengerjaan jembatan akan dikebut sedemikian rupa agar tidak mengganggu arus lalu lintas selama mudik berlangsung.

“Pak menteri sudah merapatkan, bahwa kita berusaha untuk selesai pada H-10 lebaran,” ujar Yudha saat meninjau jembatan ambles di Lamongan, Rabu (30/3).

Baca juga :   Upaya Pemkab Lamongan Jemput Bola Pelayanan Adminduk Untuk Masyarakat

Pihaknya melakukan percepatan pembangunan dan semua menurutnya sudah terjadwal. Seperti halnya pembongkaran hingga pemasangan bagian-bagian jembatan.

Advertisements

“Ini teman-teman sedang mengejar waktu, dalam 1 malam sudah selesai dibongkar, nanti segera kita siapkan girdernya dan segera kita pasang,” ujarnya.

Yudha menjelaskan, jika wujud jembatan akan sedikit terlihat berbeda dengan tinggi jembatan tidak seperti yang dulu. Hal itu ditujukan agar meminimalisir kejadian ambrol serupa.

“Untuk mengantisipasi ke depan, mungkin tidak seperti kondisi semula. Nanti yg baru itu akan lebih tinggi dan yang lama akan lebih rendah. Karena gurdernya yang ready stock dan sesuai dengan aturan yang baru, itu lebih tinggi dari yang lama,” terangnya.

Baca juga :   Satreskrim Polres Lamongan Bekuk Dua Tersangka Tindak Penganiayaan Remaja Di Sebuah Cafe
Advertisements

Sementara itu, Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana menyampaikan jika dalam kurun waktu 21 hari jembatan sudah bisa di lalui.

“Sudah kita koordinasikan BBPJN tekait perbaikan jembatan simpang ngaglik diharapkan dalam jangka waktu 21 hari jembatan ini sudah bisa kita gunakan kembali,” tuturnya.(Roy)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: