Lamongan, Ganasnews- Upaya pemkab Lamongan mengatasi kejadian amblesnya jalan jembatan Nasional Ngaglik 1 (Balun) yang menyebabkan terhambatnya arus lalu lintas dari arah Surabaya menuju Tuban dan sebaliknya telah dilakukan.

Pemkab Lamongan telah berkoordinasi dengan Direktorat jenderal Bina Marga Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk perbaikan Jembatan Balun dengan melakukan pembongkaran konstruksi jembatan.

Baca juga :   Bupati Yes Koordinasi Dengan Kementrian PUPR Tindaklanjuti Pengerjaan dan Pembongkaran Jembatan Nasional

Namun perbaikan dengan melakukan pembongkaran konstruksi jembatan tersebut mengakibatkan pipa PAM Lamongan jebol hingga sekitar 7.033 Samburan Rumah (SR) terimbas, khususnya di wilayah selatan Lamongan. Hal ini disampaikan Direktur PAM Ali Mahfudi, rabu (30/3).

Advertisements

“Guncangan dan proses perbaikan jembatan menggunakan alat berat membuat pipa PDAM yang berukuran 10 dim bocor sehingga akan mempengaruhi distribusi air ke 7.033 SR di sepanjang Jalan Basuki Rahmat ke selatan termasuk Jalan Sumargo dan Kalikapas,” jelas Ali Mahfudi.

Baca juga :   Gerak Cepat, Pemkab Lamongan Segera Bentuk Tim Penanganan Banjir Bengawan Jero

Dalam hal ini, Ali menyampaikan bahwa perbaikan akan diselesaikan hari ini juga, sehingga sore nanti distribusi air akan kembali lancar. (Idr)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: