Lamongan, Ganasnews- Kemacetan total arus lalu lintas terjadi di sepanjang jalan pesisir pantai utara Lamongan pagi ini, rabu (30/3).

Antrian pengguna jalan truk bermuatan berat padat merapat dari dua arah timur dan barat dari arah Kabupaten Gresik menuju Kabupaten Tuban juga sebaliknya (09.45 WIB).

Diperkirakan kemacetan terjadi di sepanjang 15 Kilometer dari wilayah kecamatan Brondong Lamongan hingga wilayah Kabupaten Gresik karena pengalihan arus lalu lintas ke jalan alternatif lain melalui jalan pesisir pantura Lamongan akibat amblesnya jalan jembatan nasional di wilayah kota Lamongan.

Baca juga :   Jalan Nasional di Lamongan Anjlok, Pengendara Dihimbau Gunakan Alternatif Lain

Advertisements

“macet 15 kilometer, gak bisa gerak,”ujar Welly salah seorang warga pesisir pantai di Kecamatan Paciran.

Selain akan mengakibatkan kerusakan jalan daerah Lamongan karena kapasitas kendaraan bermuatan berat yang melaluinya juga menyebabkan terhambatnya aktifitas masyarakat Lamongan.

“Dampak dari anjloknya jalan jembatan nasional ini selain mengakibatkan kemacetan yang sangat fatal di jalan pesisir utara ini, bisa berakibat pada rusaknya jalan daerah, menghambat aktifitas dari segi perekonomian masyarakat Lamongan, juga menimbulkan dampak yang luar biasa pada lalu lintas transportasi umum,” ungkap Mukhlas selaku Ketua Brandal (Barisan Rakyat Anti Diskriminasi dan Anarkisme Lamongan).

Baca juga :   Searching for the forgotten heroes of World War Two

Sebagai informasi, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi beserta jajarannya telah melakukan sidak di lokasi amblesnya jalan jembatan nasional tersebut. (Idr)

Advertisements

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: