Lamongan, Ganasnews- Komandan Kodim (Dandim) 0812 Lamongan Letkol Kav Endi Siswanto  Yusuf melepas anggota baru untuk ditempatkan ke satuan koramil jajaran Kodim 0812/Lamongan. Acara pelepasan dilaksanakan di Lapangan Makodim 0812/Lamongan, Senin (28/3).

Di institusi TNI, kebutuhan personel pada satuan bawah setingkat koramil haruslah terpenuhi sesuai yang diharapkan oleh satuan atas.

Letkol Kav Endi berharap para personel yang baru dilepas agar melaksanakan tugas dengan baik di satuan koramil.

“Laksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya dan hindari pelanggaran sekecil apa pun. Ingat kalian masuk ke Kodim 0812/Lamongan ini sesuai dengan surat perintah dari komando atas. Untuk itu, laksanakan tugas ini dengan baik sesuai aturan yang sudah di tentukan oleh komando atas,” tuturnya.

Baca juga :   Peresmian Gapura Paduraksa Koramil 0812/17, Wujud Kepedulian Dan Kerjasama Muspika Paciran
Advertisements

Lebih lanjut Letkol Kav Endi menjelaskan bahwa penempatan bagi personel baru di lingkup satuan Kodim 0812/Lamongan merupakan hal yang lumrah karena ini merupakan kebutuhan satuan. Sehingga kebutuhan akan pemantauan wilayah terkait dengan perkembangan situasi dapat terpenuhi.

Satuan komando kewilayahan mempunyai fungsi lebih konsen ke pembinaan wilayah dalam menciptakan kondisi wilayah yang kondusif. Untuk itu bagi anggota yang baru ditempatkan di koramil harus lebih aktif di wilayah binaan masing-masing dengan selalu berkoordinasi dengan instansi terkait.

Baca juga :   Kodim 0812/Lamongan Laksanakan Program Kodam V/Brawijaya Tanam Mangrov Serentak Di Pesisir Pantai

“Tetap jaga sinergitas tiga pilar (TNI-Polri dan pemerintah daerah/kecamatan) dalam melaksanakan tugas sebagai satuan teritorial dalam rangka untuk mendukung tugas pokok satuan atas,” tegasnya.

Advertisements

Di akhir pesannya, Letkol Kav Endi juga memberikan penekanan kepada anggota yang baru dilepas agar tetap menjaga faktor kesehatan.

“Manfaatkan waktu luang dengan berolahraga ringan dan makan dengan asupan gizi yang seimbang. Karena seiringnya waktu kita di satuan kewilayahan, kita juga wajib untuk menjaga kesehatan apalagi pandimi Covid 19 masih belum selesai,” pungkasnya.(Idr)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: