Lamongan, Ganasnews– Di tengah sulitnya ekonomi saat pandemi Covid -19, pedagang kecil menengah di Besa Beru, Kecamatan Sarirejo kembali akan mendapatkan bantuan program pemerintah berupa Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW).

Koptu Sungep, Babinsa Desa Beru Kecamatan Sarirejo mengatakan, program tersebut yang kedua kalinya di luncurkan pemerintah melalui Tentara Nasional Indonesia (TNI) Khususnya Kodim 0812 Lamongan, Senin (28/3).

“kami menjalankan perintah pimpinan, dalam hal ini adalah Dandim 0812 Lamongan untuk melakukan pendataan BTPKLW di setiap wilayah teritorial masing-masing. Pedagang akan mendapatkan bantuan tambahan modal,” terang Koptu Sungep, disela pendataan program BTPKLW di kecamatan Sarirejo.

Baca juga :   Forum CSR Wadah Perusahaan Dan Pemerintah Daerah Menyatukan Visi Percepatan Pembangunan Berkelanjutan

Advertisements

Koptu Sungep menambahkan, untuk warga yang akan mengajukan wajib memiliki usaha kecil (warung) maupun PKL yang ada di Desa Beru Kecamatan Sarirejo.

“Yang kami survei ini adalah warga yang memang sudah lama menjalin usaha, kami ditemani Ketua RT masing- masing wilayah untuk target warga Desa Beru Kecamatan Sarirejo sebanyak 440 pedagang,” tuturnya.

Baca juga :   Tekan Angka Penyebaran Covid-19 Di Lamongan, Tim Patroli Gabungan TNI-Polri Gelar Razia Rutin

“Sementara, syarat pemohon BTPKLW wajib menyiapkan KTP elektronik dan kartu keluarga (KK),” lanjutnya.

Di tempat terpisah, Ketua RT 02, RW 04, Sugeng mengatakan, ada sebanyak 40 warga yang telah mendaftar sementara program BTPKLW. Namun, sejumlah warga masih antusias untuk mendaftar.

Advertisements

“Kemungkinan masih banyak lagi yang mau mendaftar, soalnya warga di RW 04 begitu banyak dan yang usaha warung pun banyak,” jelasnya.(Idr)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: