Lamongan, Ganasnews – Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM, Andap Budhi Revianto melakukan kunjungan kerja ke Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Timur, rabu (25/03).

Kehadiran Andap Budhi di Aula Raden Wijaya Kanwil Kumham Jatim mendapat sambutan Kepala Kanwil Kumham Jatim, Wisnu Nugroho Dewanto beserta para Kepala Divisi.

Andap Budhi hadir untuk memberikan sejumlah arahan terkait pencegahan Covid-19, pedoman pelaksanaan terget kinerja hingga evaluasi pelaksanaan tugas dan fungsi bagi jajaran Kanwil dan Unit Pelaksana Teknis (UPT).

Pengarahan diikuti secara langsung (luring) oleh Pimti, Pejabat Administrator, dan Kepala UPT se-korwil Surabaya, serta diikuti secara virtual (daring) oleh seluruh Ka. UPT beserta Pejabat Struktural di Satuan Kerja pada jajaran Kanwil Kumham Jatim.

Baca juga :   UU TPKS Disahkan, Kabid IMMawati DPD IMM Jatim : Kawal Implementasi Kebijakan
Advertisements

Dalam hal ini, Plt. Kalapas Mahrus memimpin jajarannya mengikuti jalannya pengarahan secara daring di Aula Lapas Lamongan. Mahrus mengajak seluruh Pejabat Struktural beserta staf dalam kegiatan pengarahan Tusi yang diberikan oleh Sekjen Andap Budi.

Dalam arahannya, Andap Budhi meminta jajaran Kementerian Hukum dan HAM untuk Sehat dan Produktif serta menjalankan amanah sebagai pegawai Kemenkumham dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab.

Andap Budhi juga menekankan pentingnya perencanaan dan refleksi/evaluasi dalam bekerja. Rencana kerja, menurutnya adalah pijakan utama dalam pelaksanaan tusi sebuah organisasi.

Baca juga :   Kurangi Overkapasitas Di Rutan Surabaya, 46 Narapidana Dipindahkan Ke Lapas Lamongan
Advertisements

Tak hanya itu, Andap Budhi berharap seluruh jajaran mampu membangun citra positif dan kemitraan sehingga memperoleh kepercayaan dan legitimasi dari masyarakat.

“Pahami status, peran serta tugas dan fungsi didasari komitmen moral, rasa tanggung jawab yang tinggi, penuh integritas dan disiplin sehingga mampu dan dapat menjaga marwah individu dan institusi,” tuturnya.

Di akhir pemaparannya, Andap Budi mengingatkan lagi betapa pentingnya menjaga kesehatan, meski masih masa pandemi ini.

“Sehat memang tidak segala-galanya, namun dalam melaksanakan segala aktifitas kita harus sehat baik lahir maupun bathin,” pungkasnya. (Idr)

Advertisements

By GNews

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: