Lamongan, Ganasnews- Bupati Lamongan Yuhronur Efendi meresmikan Gedung ICU, Poliklinik Kecantikan “Soegiri Aesthetic”, Masjid Ash Syifa, serta launching Layanan Antar Obat “Soegiri Fast” yang merupakan inovasi pelayanan yang ada di RSUD Dr. Soegiri Kabupaten Lamongan, kamis (24/3) pagi.

Seperti yang di sampaikan Direktur RSUD Soegiri, Dr. Moh. Chaidir Annas melalui sambutannya, acara ini dilaksanakan bertepatan dengan peringatan Hari Ginjal Sedunia yang diperingati dengan baksos untuk penderita gagal ginjal di RSUD Soegiri.

Inovasi dan perbaikan fasilitas yang dilakukan RSUD Soegiri Lamongan bertujuan untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat serta untuk mengkokohkan eksistensi RSUD Soegiri sebagai pusat rujukan di Kabupaten Lamongan sesuai visi sebagai Rumah Sakit rujukan yang bermutu, maju dan nyaman.

Dr. Annas melaporkan bahwa tujuan dari pembangunan Gedung ICU tersebut untuk meningkatkan kapasitas tempat tidur pasien untuk perawatan pasien insentif di Rumah Sakit yang sebelumnya hanya ada 7 tempat tidur, dengan perbaikan Gedung ICU ini sudah bisa memiliki 27 tempat tidur sekaligus memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan Kemenkes RI.

Advertisements

“untuk semuanya, jadi semua kategori pasien, baik umum , BPJS atau rawat inap gratis, semua yang memerlukan perawatan intensif kita masukkan ke ruangan ICU,” ujar Dr. Annas.

Terkait Poliklinik Kecantikan “Soegiri Aesthetic”, Dr Annas mengatakan bahwa poliklinik ini merupakan pengembangan layanan poliklinik kulit, yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan sebagian masyarakat.

“Sebenarnya aesthetic itu dikembangkan dari poli kulit, jadi orang-orang yang punya persoalan kulit nanti sebagian di rujuk ke poli aesthetic, disitu ada penghilangan flek, kemudian komedo-komedo yang besar itu biasa penyelesaiannya disana, kemudian standarisasi yang dilakukan itu saya kira setiap center-center poli kecantikan punya standar tersendiri, tapi kita selalu mengikuti teknologi yang terbaru untuk penanganan perawatan kecantikan,” ungkapnya.

Baca juga :   Lestarikan Lingkungan dan Ekosistem, Kodim 0812 Lamongan Tanam 1000 Mangrove di Pesisir Pantai Sedayulawas
Advertisements

Menurut Dr. Annas, Soegiri Aesthetic hadir untuk merespon kebutuhan tentang perawatan kecantikan, sebagai salah satu pilihan masyarakat untuk memperoleh pelayanan kecantikan, sehingga tidak perlu jauh-jauh ke Surabaya atau ke Gresik karena di RSUD Soegiri sudah ada.

“jadi kita menangkap sebuah keinginan dari masyarakat membutuhkan pelayanan dan perawatan kecantikan ini Soegiri menyiapkannya supaya nanti biar tidak jauh-jauh ke daerah lain sehingga Soegiri bisa merespon kebutuhan masyarakat cukup hanya di Soegiri,”terangnya.

Pada kesempatan ini, Bupati Yes mengungkapkan apresiasinya atas inovasi-inovasi yang telah dilakukan Direktur RSUD Soegiri beserta jajarannya.

“saya mengapresiasi apa yang dilakukan oleh pak Direktur dan seluruh jajaran di RSUD Soegiri ini, untuk terus setiap tahun bahkan mungkin, mengeluarkan inovasi-inovasi termasuk salah satunya tadi estethic, pelayanan cepat “Soegiri Fast” sehingga nanti tidak pakai antri lama-lama lagi dapat diusahakan datang ke rumah masing-masing, dan banyak tadi yang lain termasuk ICU yang integrasi kemudian ada masjid Ash-Syifa,” ungkapnya.

Advertisements

Lebih lanjut Dr. Annas mengatakan bahwa inovasi pelayanan baru antar obat bernama “Soegiri Fast” yang merupakan nama pemberian dari Bupati Yes dengan tujuan supaya pelayanan obat di RSUD Soegiri bisa lebih cepat dan lebih nyaman yang artinya obat bisa ditunggu dirumah, obat bisa di antar.

Baca juga :   Tumbuhkan Kepedulian Warga pada Lingkungan, DLH Kabupaten Lamongan Sosialisasikan Bank Sampah ke Setiap Desa

Layanan ini merupakan kerjasama RSUD Soegiri dengan Kantor Pos Lamongan. Untuk mendaftar layanan ini, masyarakat bisa datang ke loket”Soegiri Fast” yang ada di apotik farmasi di bagian tengan yang dibuka mulai jam 09.00-13.00 WIB dengan biaya Rp.10.000,- (dalam kota) sampai Rp.15.000,-(luar kota), obat akan dikirim ke rumah pada hari juga.

Dalam hal ini Kepala Kantor Pos Lamongan, Aquedsa Habibie menyampaikan bahwa Kantor Pos membantu dalam pengiriman obat pasien RSUD Soegiri.

“kami membantu mengirimkan obat dari pasien yang ada di Rumah Sakit Umum Dr. Soegiri kepada penerima yang ada di wilayah Lamongan, Alhamdulillah kita juga bisa mengirimkannya ke wilayah Mojokerto dengan Gresik sementara ini, tapi tidak menutup kemungkinan untuk wilayah yang lainnya,”ungkapnya.

Advertisements

Dr. Annas menambahkan untuk pembangunan Masjid Ash-Syifa bertujuan untuk meningkatkan daya tampung jamaah sekaligus memberikan kenyamanan dalam beribadah bagi pasien dan keluarga pasien serta karyawan RSUD Soegiri. Masjid yang sebelumnya hanya bisa menampung 250 jamaah, setelah direnovasi menjadi 2 lantai bisa menampung kapasitas 600 jamaah.(Idr)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: