Lamongan, Ganasnews- Kodim 0812 Lamongan gelar berbagai aksi sosial, salah satunya adalah aksi donor darah. Aksi tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun persatuan istri-istri prajurit TNI Angkatan Darat, atau Persit Kartika Chandra Kirana ke-76 di Kabupaten Lamongan, Jawa timur, kamis (24/3).

Kegiatan yang digelar di Aula Kadetsuwoko Kodim 0812/Lamongan tersebut di ikuti 106 peserta yang akan di ambil kantong darahnya untuk menambah persediaan darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lamongan.

Dandim 0812/Lamongan, Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf didampingi Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXVII Kodim 0812/Lamongan menyampaikan, kegiatan donor darah tersebut melibatkan 106 orang peserta, baik prajurit TNI maupun dari kalangan persatuan istri prajurit Kodim 0812/Lamongan.

Baca juga :   Kodim 0812/Lamongan Laksanakan Program Kodam V/Brawijaya Tanam Mangrov Serentak Di Pesisir Pantai

Advertisements

Menurut Dandim 0812 Lamongan, proses screening petugas dari PMI Lamongan dilakukan pada setiap pendonor mulai dari pemeriksaan, tekanan darah dan Hemoglobin.

“Namun, dari target 106 peserta donor yang lolos mendonorkan darahnya sebayak 70 orang. Sedangkan, 46 orang lainnya tidak lolos,” ujar Dandim.

Baca juga :   Peresmian Gapura Paduraksa Koramil 0812/17, Wujud Kepedulian Dan Kerjasama Muspika Paciran

Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf menjelaskan, bahwa kegiatan donor darah tersebut, merupakan salah satu bagian dari beberapa rangkaian dalam rangka HUT Persit ke-76, tahun 2022 di wilayah Kodim 0812/Lamongan.

“Semoga kegiatan donor darah dalam rangka HUT ke-76 Persit Kartika Chandra Kirana dapat bermanfaat bagi warga Lamongan. Mudah-mudahan upaya kita dapat menolong masyarakat yang membutuhkan darah,” pungkasnya.(Idr)

Advertisements

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: