Lamongan, Ganasnews- Menghadiri acara Wisuda XL Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG) di Hotel Aston Gresik, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi menekankan pentingnya generasi muda masa kini memiliki agile mindset dalam meraih kesuksesan di masa depan, Kamis (24/3).

Pemahaman tentang agile mindset atau pola pikir tangkas di era digital seperti sekarang ini sangatlah penting. Untuk itu menurut Bupati Yes, sapaan akrab Bupati Lamongan, mengajak generasi muda untuk selalu mengupgrade ilmu supaya memiliki pola pikir yang tangkas.

“Arus teknologi informasi yang semakin cepat, untuk itu mari kita terus mempersiapkan sumber daya manusia supaya bermindset yang agile. Pola pikir tangkas ini tentu bisa dijadikan sebagai strategi agar kita semua mampu berdaya saing dalam menghadapi tren masa depan,” tutur Bupati Yes dihadapan wisudawan/wisudawati UMG.

Baca juga :   Bupati Yes Berkomitmen Terus Dukung Penanganan Banjir Bengawan Jero Segera Teratasi

Advertisements

Bupati Yes mengungkapkan, terdapat lima super agile yang bisa dijadikan sebagai pedoman dalam proses berfikir yang melibatkan pemahaman, kolaborasi, pembelajaran dan tetap fleksibel untuk mencapai hasil berkinerja tinggi.

“Ada lima super agile yang pertama people agility, yakni mampu bekerjasama dengan siapapun. Kedua change agility, yakni mampu beradaptasi di era yang serba berubah seekstrem apapun. Di era seperti ini banyak perusahaan yang mencari pekerja yang mampu beradaptasi secara cepat dan mampu beradaptasi dengan perubahan. Kemudian result agility, harus mampu untuk tetap berprestasi dan menghasilkan sesuatu dalam kondisi apapun. Mental agility, mampu bertahan dalam tekanan mental dalam kondisi apapun serta mampu bertahan di lingkungan yang berisi banyak perbedaan dan yang terakhir learning agility, yakni generasi yang mampu memahami dan mempelajari hal baru dengan cepat,” ungkap Pak Yes.

Baca juga :   Masyarakat Antusias Kunjungi Bazar Matahari Departemen Store dan Chatime di Mall Plaza Lamongan

Untuk mendapatkan itu semua, Bupati Yes mengajak seluruh wisudawan untuk tidak berhenti belajar. Seperti kata bijak, belajarlah seakan-akan kamu akan hidup selamanya.

Tak hanya ditujukan kepada para wisudawan, dalam kesempatan tersebut Bupati Yes juga mengungkapkan apresiasinya atas peran Muhammadiyah dalam mempermudah masyarakat mendapatkan akses pendidikan.

Advertisements

“Dengan keberadaan UMG ini, masyarakat tidak hanya semakin dimudahkan untuk mengakses pendidikan namun diharapkan membawa dampak positif di lingkungan sekitar. Semoga UMG dapat melahirkan SDM yang berdaya saing di era digital,” pungkasnya.(Roy)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: