Lamongan, Ganasnews– Karya bakti merupakan salah satu bentuk kepedulian aparat teritorial terhadap warga desa binaan serta menjalin kebersamaan dan gotong-royong guna mewujudkan kemanunggalan TNI terhadap rakyat.

Terkait hal ini, Babinsa Koramil 0812/05 Kembangbahu, Serda Lukman melaksanakan Karya Bakti pengurukan jalan sepanjang 150 meter dengan lebar 4 meter bersama masyarakat di Desa Gintungan Kecamatan Kembangbahu, Kabupaten Lamongan, rabu (23/3).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka membantu warga guna meringankan beban warga, baik itu kegiatan karya bakti maupun kegiatan sosial lainnya.

Baca juga :   Target Pengerjaan Jembatan Nasional di Lamongan Selesai H-10 Lebaran

Advertisements

“Hal ini merupakan tugas seorang Babinsa yang harus menjadi pelopor dan menjadi teladan bagi masyarakat dalam melaksanakan gotong royong. Mengingat pentingnya akses jalan setapak untuk memudahkan pengguna jalan,” ujarnya.

Lebih lanjut, kegiatan seperti ini juga sebagai sarana komunikasi sosial dengan warga binaan guna terjalinnya kedekatan antara Babinsa dengan warga masyarakat.

Baca juga :   Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-50, TP PKK Kolaborasi Bersama Dinkes Lamongan Gelar Seminar Kesehatan TBC

Sementara, ditempat terpisah Kepala Desa Gintungan mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah ikut serta membantu dalam pengurukan jalan ini.

“Semoga kebersamaan ini akan terjalin dengan baik, dengan kehadiran Babinsa ditengah-tengah masyarakat dapat memberikan motivasi tersendiri bagi masyarakat,” pungkasnya. (Idr)

Advertisements

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: