Lamongan, Ganasnews- Pra Pekan Olahraga Provinsi (Pra-Porprov) ke VII Jatim untuk cabang olahraga catur tahun 2022 telah dimulai. Percasi (Persatuan Catur Seluruh Indonesia) Kabupaten Lamongan siap mengirimkan sejumlah atlet kebanggaannya untuk turut berlaga dalam pertandingan yang dilaksanakan pada 22-24 Maret ini di Mojokerto, Senin (21/3).

Pengkab Percasi Lamongan sebelumnya telah melakukan proses seleksi dan pemusatan latihan hingga akhirnya terpilih 12 atlet yang dikirimkan untuk mengikuti Pra-Porprov VII Jatim tahun 2022. Keduabelas atlet ini akan diikutkan dalam kelas perseorangan putra dan putri, kelas beregu putra putri, juga kelas mix atau campuran.

Bupati Yes menyempatkan diri menemui rombongan 12 atlet catur Lamongan bersama 4 official (pelatih/pendamping) yang ditemani Ketua Umum Percasi Lamongan Suyatmoko sebelum mereka berangkat mengikuti Pra-Porprov VII untuk meminta motivasi, doa, dan dukungan agar memiliki semangat lebih berjuang mengharumkan nama Lamongan dalam Porprov Jatim tahun 2022, khususnya cabang olahraga catur.

Baca juga :   Kunjungan ke Lamongan, Gubernur Jatim Tinjau Pengobatan Wabah PMK pada Hewan Ternak

Advertisements

Bupati Yes berharap atlet-atlet catur yang dikirimkan Kabupaten Lamongan tersebut mampu memenangkan pertandingan dan menyumbangkan medali untuk Lamongan. Beliau ingin agar setiap cabang olahraga di Kabupaten Lamongan ini dapat terus berprestasi, baik itu di kancah daerah, nasional, bahkan internasional.

“Tetap berpikir tenang, semangat, saya yakin Lamongan memiliki atlet-atlet yang luar biasa. Jangan anggap ini sebagai tekanan, tapi juga jangan terlalu menganggap remeh, intinya berjuang sebisa, sebaik, dan sekuat yang anda bisa. Tetap tujuan utamanya untuk mampu berprestasi, menjadi kebanggaan Lamongan, baik itu di daerah, nasional, atau syukur alhamdulilah kalau sampai internasional,” tutur Pak Yes.

Baca juga :   Peresmian Kantor Baru Dispora Diharapkan Mampu Hidupkan Seluruh Cabang Olahraga di Lamongan

Meski memiliki lawan yang cukup berat dari berbagai daerah, Lamongan optimis tetap memiliki peluang untuk memperoleh medali dalam Pra-Porprov tahun ini. Hal tersebut sebagaimana yang ditargetkan, yakni Lamongan memperoleh 3 emas 1 perak dan 2 perunggu.

“Optimis menang, setidaknya dalam cabang olahraga catur ini Lamongan dapat mengantongi 3 emas, 1 perak, dan 2 perunggu. Semangat, sukses, dan selamat berjuang,” pungkas Pak Yes.(Roy)

Advertisements

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: