Lamongan, Ganasnews- Sebagai subjek pembangunan serta agen perubahan, peran pemuda sangatlah besar. Seperti pekikan Bung Karno “beri aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncang dunia”. Begitulah harapan besar Pemerintah Kabupaten Lamongan terhadap generasi mudanya. Untuk itu pemerintah terus memberi ruang berekspresi bagi pemuda Lamongan, salah satunya melalui peresmian Rumah Inspirasi Pemuda yang dilaunching secara langsung oleh Bupati Kebanggaan Lamongan, Yuhronur Efendi.

Melalui Peresmian Rumah Inspirasi Pemuda di Gedung Pemuda yang berlokasi di Jl Lamongrejo ini pemuda/pemudi Lamongan resmi memiliki Rumah Inspirasi yang dapat menampung berbagai kreativitas anak muda.

Melalui peresmian ini pula, Bupati Yes mendorong pemuda Lamongan untuk mengekspresikan ide maupun kreativitas dalam bentuk karya.

“Lewat gedung ini, tercurah banyak ide, inspirasi dan saluran kreativitas. Karena kita tahu pemuda adalah agen perubahan. Untuk itu pemerintah terus memberi ruang-ruang inspirasi supaya bisa dimanfaatkan untuk menyalurkan kreativitas anak muda. Melalui rumah inspirasi ini pula pemuda/pemudi dapat mencari pengalaman, ilmu, menambah kualitas diri serta tempat untuk memamerkan karya,” ucap Bupati Yes dalam acara Gebyar Inovasi Pemuda di Gedung Pemuda Lamongan, Sabtu (19/3).

Baca juga :   Bupati Yes Naik Perahu Pantau Situasi Banjir Terkini
Advertisements

Pengembangan kapasitas daya saing kepemudaan ini menurut Bupati Yes selaras dengan pencapaian misi ke dua RPJMD 2021-2026, yakni mewujudkan SDM unggul berdaya saing dan berakhlak yang responsif. Dan sebagai tindaklanjutnya, berbagai fasilitas terus dikembangkan untuk menampung kreativitas generasi muda Lamongan.

“Berbagai fasilitas terus dikembangkan, seperti revitalisasi Gedung Pemuda ini untuk menampung berbagai macam kegiatan seperti seminar, pameran seni, pertunjukan seni juga. Selain itu pembangunan sirkuit motocross, lapangan gajah mada, rehab sarpras olahraga hingga pembangunan Co-working space,” imbuh Bupati Yes.

Baca juga :   (SPBU) Syirkah Surya Amanah Di Resmikan, Inovasi AUM Sejalan Dengan Cita-cita Pemkab Lamongan

Bahkan untuk membakar semangat juang generasi muda, Bupati Yes menggelorakan puisi Bung Karno berjudul “Aku Melihat Indonesia” dihadapan seluruh tamu dan peserta seminar usai mengukuhkan pengurus harian KIPAN (Kadar Inti Pemuda Anti Narkoba) Kabupaten Lamongan masa bakti 2022-2026.

Advertisements

Kegiatan tersebut berlangsung hingga esok hari. Menurut Kadispora Lamongan, Kandam, berbagai kegiatan turut digelar, seperti pelatihan sablon, pameran seni rupa dan wirausaha hingga sosialisasi seleksi pemuda pelopor.(Roy)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: