Lamongan, Ganasnews- Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) adalah indikator yang ditetapkan Kementerian Keuangan selaku Bendahara Umum Negara, sebagai alat ukur untuk menentukan kualitas tingkat kinerja dari sisi kesesuaian perencanaan, efektivitas pelaksanaan anggaran, efisiensi pelaksanaan anggaran, dan kepatuhan terhadap regulasi, jum’at (18/3).

Perjuangan yang tak mengenal lelah akhirnya membuahkan hasil yang memuaskan bagi Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Lamongan Kanwil Kemenkumham Jawa Timur. Dalam pemeringkatan Nilai IKPA Periode T.A 2021 Kategori UPT/Satker Non Kanwil, Lapas Lamongan menempati Peringkat 10 dari 859 UPT/Satker Non Kanwil Kemenkumham seluruh Indonesia, dengan nilai IKPA 99,70 hanya terpaut 0,02 point selisih angka dari peringkat 9 Lembaga Pemasyarakatan Tanjung Pinang.

Baca juga :   Sidak di Lapas Lamongan, Kadivpas Kemenkumham Jatim : Dalam Segi Pengamanan Sudah Kondusif

Prestasi tingkat nasional ini menjadi moral support bagi seluruh pegawai Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Lamongan yang sebentar lagi akan mengikuti kontestasi WBK. Berbagai prestasi telah diraih Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Lamongan Mulai dari prestasi formal maupun prestasi non formal. Mempertahankan Opini Laporan Keuangan Wajar tanpa Pengecualian dan Predikat WBK menjadi target prestasi yang harus didapatkan oleh Lapas Lamongan di tahun ini.

Baca juga :   Pastikan Ketersediaan Pangan Di Indonesia Aman, Bupati Yes Lakukan Teleconference Bersama Wapres RI
Advertisements

Menyambut prestasi luar biasa ini Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Lamongan berpesan kepada seluruh jajarannya untuk tidak menjadikan ini sebagai garis finish dari perjuangan tapi jadikan ini sebagai check point saja.

“Saya tegaskan dan ingatkan kepada rekan semua terutama diri saya sendiri, bahwa ini prestasi ini bukanlah menjadi garis finish namun ini hanya checkpoint bagi perjuangan kita untuk membuat Lapas Lamongan yang berani berubah luar biasa yang sesungguhnya” Ucap Mahrus.(Idr)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: