Lamongan, Ganasnews- Bupati Yes menandatangani kesepakatan bersama PT Telekomunikasi Seluler terkait program digital smart city. Hal ini dilakukan guna mempercepat dan memperluas akses digitalisasi smart city di Kabupaten Lamongan, Rabu (16/3) di Ruang Command Center Kabupaten Lamongan.

Selain bekerjasama dalam layanan smart city, Pemkab Lamongan juga bekerjasama terkait smart PJU, smart tax solution, juga pengembangan UMKM dengan program 99 persen usahaku milik Telkomsel. Hal tersebut diungkapkan Pak Yes sejalan dengan etos kerja masyarakat Lamongan yang luar biasa, juga sejalan dengan usaha Lamongan untuk bangkit dalam segala hal, termasuk perekonomian.

“Membangun smart city yang lebih baik ini sudah kita cita-citakan bersama, namun demikian banyak kendala dan persoalan-persoalan, misal SDM kita, pemeliharaan digitalisasi yang awalnya masih bagus kemudian tidak ter-maintenance dengan baik, kemudian masalah persoalan financial, dan sebagainya. Apalagi kemarin kemampuan fiskal kita sangat tergerus, terfokuskan pada penanganan covid. Momen ini adalah momen yang sangat tepat bagi kita untuk memulai kembali kebangkitan bersama dengan semangat yang sama untuk mewujudkan kehidupan yang sejahtera dengan adanya digitalisasi,” tutur Pak Yes.

Baca juga :   Bupati Yes Sidak Kondisi Terkini Sungai Plalangan

Advertisements

Berbagai langkah penting yang diupayakan dalam peningkatan pelayanan digitalisasi dengan adanya kerjasama tersebut, diantaranya adalah terkait penyediaan database yang terintegrasi dan akurat, smart PJU untuk pengembangan teknologi efisiensi penggunaan lampu jalan, smart tax solution untuk peningkatan pendapatan asli daerah, serta pengembangan ekonomi kreatif dan potensi unggulan daerah yang selaras dengan program Lamongan yang salah satunya yakni Megpreneur.

Sementara, Vice President Area Account Management Telkomsel Yogi Risqian Bahar menegaskan kesiapannya untuk mendukung Pemerintah Kabupaten Lamongan, dengan menyediakan sistem informasi dan database yang terintegrasi, pengembangan teknologi komunikasi dan data, hingga Support UMKM dengan 99 persen usahaku.

Baca juga :   Forum CSR Wadah Perusahaan Dan Pemerintah Daerah Menyatukan Visi Percepatan Pembangunan Berkelanjutan

“Kita siap support operasional digitalnya Pak Bupati, khususnya di Lamongan. Kita juga punya program untuk UMKM, jadi kita punya aplikasi 99 persen usahaku. Ayo kita bantu UMKM di Lamongan, dengan 99 usahaku maka peluang UMKM di Lamongan mendapatkan permodalan, mendapatkan support akan lebih terbuka. Di dalam 99 usahaku ini itu tidak hanya BSI namun juga Bank konvensional. InsyaAllah kita bangun Lamongan ini lebih besar,”ungkapnya.(Roy)

Advertisements

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: