Lamongan, Ganasnews- Kelangkaan Minyak Goreng di wilayah Kabupaten Lamongan mulai terasa dikala pedagang ritel pun tidak menyediakan Minyak Goreng seperti biasanya.

Melihat situasi ini, Kasat Binmas Polres Lamongan AKP Turkhan Badri, S.H. bersama dengan Anggota melaksanakan kegiatan Pembinaan dan Penyuluhan kepada warga masyarakat terkait adanya kelangkaan Minyak Goreng di Pasaran, selasa (15/3).

“ Kami pagi ini (15/03) melaksanakan kegiatan penyuluhan terkait langkanya Minyak Goreng agar warga masyarakat tidak panik dalam menghadapi permasalahan tersebut terlebih para ibu ibu yang setiap hari mengantri di toko toko yang menjual Minyak Goreng sehingga mengakibatkan kerumunan dan rawan penyebaran covid19,” ujar AKP Turkhan.

Baca juga :   Masa Mudik Libur Lebaran 1443 H, Layanan Administrasi Kependudukan Disdukcapil Tetap Buka

Advertisements

Kegiatan ini merupakan upaya Sat Binmas Polres Lamongan dalam mengantisipasi kelangkaan Minyak Goreng diantaranya memberikan Pembinaan dan penyuluhan kepada warga masyarakat terutama ibu² rumah tangga terkait adanya kelangkaan Minyak Goreng di pasaran yang terjadi saat ini agar tidak panik dan tidak resah, karena saat ini pemerintah sedang mengupayakan untuk menormalkan kembali ketersediaan Minyak Goreng di pasaran.

“ Kami juga menghimbau agar masyarakat membeli minyak goreng sesuai kebutuhan dan tidak melakukan aksi gerilya dari satu toko ke toko lain apalagi dengan mengajak anggota keluarga untuk membeli minyak goreng yang justru akan akan semakin menimbulkan keresahan di masyarakat,” lanjutnya.

Baca juga :   Pemkab Lamongan Usulkan Desa Wisata Tanaman Hias Wanar Menjadi Desa Devisa

“ Semoga apa yang diupayakan pemerintah agar ketersediaan Minyak Goreng bisa segera teratasi, dan alangkah baiknya jika lebih bijak juga menggunakan Minyak Goreng, gunakan seefisien mungkin agar tidak boros,” pungkasnya.(Idr)

Advertisements

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: