Lamongan, Ganasnews- Personil TNI dari Koramil 0812/11 Kedungpring jajaran Kodim 0812/Lamongan bersama 3 pilar Kecamatan Kedungpring melaksanakan Karya Bakti di Kampung Pancasila untuk membersihkan lingkungan dan memperbaiki lukisan mural di Desa Kedungpring Kecamatan Kedungpring Kabupaten Lamongan, Selasa (15/3).

Dalam kerjabakti ini Danramil 0812/11 Kedungpring Kapten Inf Heru bersama Kepala Desa Kedungpring memimpin langsung kegiatan kerjabakti yang dikerjakan secara gotong royong oleh Babinsa, Babinkamtipmas beserta warga masyarakat Kedungpring. Hal ini dilakukan sebagai bentuk cara membangun kebersamaan dalam pengamalan nilai-nilai Pancasila.

Baca juga :   Toleransi Antar Umat Beragama, Babinsa Koramil 0812/05 Kembangbahu Bersama Warga Bersihkan Rumah Ibadah Di Desa Pelang

Kampung Pancasila merupakan tempat warga masyarakat dalam menerapkan nilai-nilai Pancasila dengan kehidupan yang rukun, saling menghormati satu sama lainnya.

Advertisements

Kampung pancasila dibentuk dengan tujuan untuk menjaga kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam kebersamaan melakukan semua kegiatan yang sifatnya membangun dan juga dalam mengatasi segala bentuk kesulitan, permasalahan diselesaikan dengan musyawarah dan mufakat.

“kerjabakti yang dilaksanakan Koramil 0812/11 Kedungpring bersama perangkat desa Kedungpring dan tiga pilar dalam melaksanakan pembersihan lingkungan sekitar dan kegiatan perbaikan lukisan mural,” ujar Kapten Inf Heru.

Baca juga :   Tekan Angka Penyebaran Covid-19 Di Lamongan, Tim Patroli Gabungan TNI-Polri Gelar Razia Rutin

Danramil Kapten Inf Heru menambahkan
bahwa tujuan Karya Bhakti di kampung Pancasila ini adalah untuk menciptakan lingkungan yang bersih nyaman dan asri serta tetap terjaganya sinergitas TNI-Polri bersama 3 pilar tetap solid dalam menjaga Kamtibmas diwilayah kampung Pancasila di desa Kedungpring tetap kompak dan bersinergi. (Idr)

Advertisements

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: