Lamongan, Ganasnews- Bekerjasama Dengan KMU ( Klinik Mata Utama), Pemuda Peduli Desa gelar aksi sosial periksa mata gratis bagi warga desa. Kegiatan tersebut bertempat di salah satu rumah warga di Dusun Gempolpading, Desa Gempolpading Kasihan, Kecamatan Pucuk, Kabupaten Lamongan, Selasa (15/3).

Kegiatan bakti sosial Pemuda Peduli Desa tersebut di prakarsai Miftahul Firdaus bersama dengan pemuda-pemudi desa setempat yang kompak sumbangsih dengan sukarela. Sebanyak 73 peserta yang ikut dalam periksa mata gratis tersebut, yaitu warga masyarakat dari 3 dusun di Desa Gempolpading, diantaranya Dusun Gempolpading, Dusun Gempolmadu, dan Dusun Mojomeneng. Kegiatan tersebut dimulai dari pukul 09.00 hingga pukul 15.00 WIB.

Acara ini terselenggara dengan tetap mengikuti prosedur kesehatan yaitu 5M. Gelombang pemeriksaan warga dari 3 dusun tersebut juga dilakukan pembagian waktu agar tidak menimbulkan kerumunan. Kegiatan tersebut dihadiri anggota Polsek Pucuk yang datang ke lokasi untuk memastikan diterapkannya prokes.

“Saya selaku ketua pelaksana kegiatan sosial periksa mata gratis ini mengucapkan terima kasih banyak kepada Klinik Mata Utama (KMU) Lamongan yang hadir di desa kami, Gempolpading, dalam rangka melakukan pemeriksaan kesehatan mata Gratis bagi warga masyarakat. Dan tak lupa terima kasih juga kepada pihak-pihak yang telah membantu atas kesuksesan kegiatan ini,” ucap Miftahul Firdaus.

Baca juga :   Banjir Masih Merendam, PMII Lamongan Serukan Enam Tuntutan
Advertisements

 

“Dalam kesempatan bahagia ini perlu saya sampaikan agar bapak dan ibu para warga desa Gempolpading yang hadir mendapatkan manfaat sebaik-baiknya dari program pemeriksaan kesehatan mata hari ini, mari niatkanlah tujuannya untuk berobat sehingga yang sakit semoga diberikan kesembuhan dan sehat. Program ini bisa kita lakukan berkelanjutan, jadi tidak putus hanya sekali ini saja,” lanjutnya.

Turut hadir Agus Wiyanto perwakilan dari KMU Pusat.

“Acara periksa mata gratis ini sudah kami lakukan di beberapa wilayah kecamatan di Kabupaten Lamongan. Tujuan kegiatan sosial Ini adalah untuk membantu masyarakat tidak mampu, ini wujud kepedulian kami kepada masyarakat, untuk di periksa matanya, dan ini tidak dikenakan biaya sama sekali. Dari 73 orang yang diperiksa yang teridentifikasi kena katarak adalah 29 orang. Kegiatan seperti ini akan terus kami lakukan, berkelanjutan terus sampai kapanpun, Kami ingin masyarakat di Kabupaten Lamongan ini bebas dari katarak,”ungkap Agus Wiyanto.

Baca juga :   Mayat Tanpa Busana Ditemukan Di Sungai Dusun Sumelo
Advertisements

Dalam hal ini Miftahul Firdaus menuturkan bahwa Mata adalah jendela dunia, kesehatan mata sangat penting dan jika ada masalah kesehatan mata itu dapat ditangani sedini mungkin lewat pemeriksaan gratis ini.

“Saya berharap masyarakat agar mengerti pentingnya kesehatan mata, pendeteksian tentang gangguan mata mereka secara tepat baik dan sesuai dengan perlengkapan yang memadai oleh KMU (Klinik Mata Utama). Kegiatan seperti ini harus sering dilakukan di masyarakat. Sebagai Pemuda desa kita harus peduli dan mengedukasi masyarakat, ini sebagai bukti pengabdian kepada masyarakat,”ujarnya.

“Pemeriksaan seperti ini harus ada terus dan selalu berkelanjutan agar dapat meningkatkan kualitas kesehatan manusia Indonesia. Harapannya juga agar dapat ditiru oleh pihak-pihak pemuda pemudi yang ada di desa lain,” pungkasnya.(Idr)

Advertisements

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: