Lamongan, Ganasnews- Pemkab Lamongan melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga menciptakan inovasi guna menjawab tantangan untuk lebih adaptif, responsif, transparan, dan akuntabel dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Melalui inovasi SIRKEL (Sistem Informasi Respon Keluhan Jalan dan Jembatan), masyarakat Lamongan dapat secara langsung melaporkan keluhan jalan maupun jembatan ke nomor layanan 0821-4256-5600 yang kemudian akan diolah dan ditangani maksimal 3×24 jam.

Bupati Yes merespon baik keseriusan dan gerak cepat (gercep) Dinas PU Bina Marga dalam merespon keluhan masyarakat. Menurut beliau, hal ini sebagai langkah perwujudan dari misi ketiga RPJMD 2021-2026, yakni Menciptakan Infrastruktur Handal dan Berkeadilan yang Berwawasan Lingkungan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh karyawan DPU Bina Marga atas gerak cepatnya merespon keluhan masyarakat. Inilah yang saya katakan, saatnya pemerintah hadir ada untuk masyarakat, melakukan sesuatu meskipun belum sempurna. Kinerja DPU Bina Marga sudah bagus, sudah gercep merespon keluhan masyarakat. Untuk itu aktifitas yang sudah baik ini mari kita dorong lebih luas lagi,” ungkap Bupati Yes dihadapan seluruh ASN Dinas PU Bina Marga saat Apel Pagi, Senin (14/3).

Baca juga :   (SPBU) Syirkah Surya Amanah Di Resmikan, Inovasi AUM Sejalan Dengan Cita-cita Pemkab Lamongan

Advertisements

Lebih lanjut, Bupati Yes menjelaskan bahwa menjadi tahun pertama dimulainya implementasi RPJMD Tahun 2021-2026, Dinas PU Bina Marga dinilai memiliki peran penting sebagai langkah perwujudan dari misi ketiga RPJMD 2021-2026, yakni Menciptakan Infrastruktur Handal dan Berkeadilan yang Berwawasan Lingkungan. Dimana pembangunan infrastruktur khususnya jalan menjadi super prioritas pada tahun 2022 ini.

“DPU Bina Marga memiliki peran penting khususnya pencapaian misi ke tiga RPJMD, yakni menciptakan infrastruktur yang handal dan unggul, dan DPU Bina Marga menjadi salahsatu OPD yang mendukung terwujudnya misi ini melalui program JAMULA yang menjadi super prioritas pada tahun ini,” lanjutnya.

Baca juga :   Kokohkan Eksistensi, RSUD Dr. Soegiri Lamongan Hadirkan Inovasi Poli Klinik Kecantikan "Soegiri Aesthetic" dan "Soegiri Fast"

Saat ditemui usai apel pagi, Kepala Dinas PU Bina Marga Lamongan Sujarwo mengungkapkan, untuk mewujudkan infrastruktur yang unggul tersebut, DPU Bina Marga melalui program JAMULA telah melakukan pemeliharaan 21 jembatan, pemeliharaan ruang jalan sepanjang 75.370 meter, serta pembangunan 10 ruas jalan sepanjang 9.294 meter di sepanjang tahun 2021.

“Berbagai kegiatan untuk mendukung JAMULA terus kami lakukan, diantaranya yang sudah rampung dan dapat dinikmati masyarakat yakni pembangunan ruas jalan Tikung-Sumberkerep, ruas jalan Tunjung Mekar-Sambopinggir dan ruas jalan Karangkembang-Gendongkulon,” ungkap Sujarwo.

Advertisements

Sujarwo juga menambahkan, melalui program JAMULA, tahun 2022 Dinas PU Bina Marga juga akan terus meningkatkan 32 ruas jalan, 4 pemeliharaan berkala dan satu rehabilitasi jalan di Kabupaten Lamongan serta mempersiapkan pembangunan ring road utara.(Roy)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: