Lamongan, Ganasnews- Menjadi salah satu diantara 27 Polres/Polresta/Polrestabes yang berhasil mendapatkan Penghargaan Pelayanan Prima merupakan kebanggaan tersendiri bagi Polres Lamongan.

Terkait hal tersebut Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) telah menyerahkan hasil evaluasi pelayanan publik tahun 2021 untuk lingkup polres, polresta, polrestabes, dan polres metro, kamis (10/03).

Dalam moment tersebut, seluruh Kapolres dan jajarannya mendapat arahan dari Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin.

Pada kesempatan tersebut, Menteri PANRB Tjahjo Kumolo secara langsung memberikan penghargaan untuk mereka yang berhasil meraih predikat A atau Pelayanan Prima. Hasil evaluasi tahun 2021, sebanyak 27 polres/polresta/polrestabes berhasil mendapatkan penghargaan Pelayanan Prima. Salah satu diantaranya Polres Lamongan.

Advertisements

Mengenai hal tersebut, Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB, Diah Natalisa menyampaikan bahwa pada tahun 2021 telah dilaksanakan evaluasi terhadap 310 unit Polres/Polresta/Polrestabes/Polres Metro di 34 Provinsi.

“Dari hasil tersebut diperoleh 2 nilai total Indeks Pelayanan Publik (IPP) lingkup Polri adalah 3,67 dari skala 5 dan masuk kategori baik,” ujarnya.

Baca juga :   Warisan Budaya, Perahu Ijon ijon Kandang Semangkon Harus Dipatenkan

Bertempat di Aula Awaluddin Djamin Gedung Bareskrim Polri Lantai 9, Jakarta, pukul 13.00 WIB penghargaan tersebut diberikan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Kegiatan tersebut juga dapat disaksikan secara live melalui kanal YouTube Kementerian PANRB.

Dijelaskan bahwa tujuan diselenggarakannya pemberian penghargaan tersebut untuk memberikan apresiasi dan mendorong motivasi penyelenggara pelayanan publik untuk terus melakukan perbaikan dalam peningkatan kualitas pelayanan publik.

Advertisements

“Acara Penyampaian Hasil Evaluasi dan Penghargaan Pelayanan Publik, yang bertujuan untuk mempublikasikan secara luas atas prestasi yang sudah dicapai oleh masing-masing unit, sehingga diharapkan akan memicu persaingan positif dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik,” ungkap Diah.

Dalam hal tersebut, enam aspek yang menjadi dasar penilaian berdasarkan Peraturan Menteri PANRB No. 17/2017 yaitu kebijakan pelayanan, profesionalisme SDM, sarana prasarana, sistem informasi pelayanan publik, konsultasi dan pengaduan, serta inovasi pelayanan publik.

Baca juga :   Event Mayday 2022 di Lamongan Ditandai Aksi Damai Silahturahmi Antar Tripartit

Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana, S.I.K dengan bangga mempersembahkan Penghargaan kepada seluruh anggota Polres Lamongan dan tentunya memberikan apresiasi serta rasa terimakasih karena berkat kerja keras yang solid juga komitmen bersama dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat hal ini bisa terwujud.

Advertisements

“Terima kasih kami haturkan kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi yang kami hormati. Penghargaan ini tidak lepas dari kerja keras seluruh Anggota. Upaya yang kami lakukan dalam menyelenggarakan pelayanan publik untuk mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas akhirnya berbuah manis,” ungkap AKBP Miko.

“Untuk seluruh Anggota Polres Lamongan baik Polri, ASN maupun PHL saya ucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kinerja maksimal rekan-rekan semua. Polres Lamongan Megilan, Salam Presisi!,”ucapnya.(Idr)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: