Lamongan, Ganasnews– Memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1443 H/2022M, Keluarga besar Kodim 0812/Lamongan menggelar acara Isra Mi’raj bersama yang bertemakan “Hikmah Isra’ Mi’raj dalam kehidupan prajurit TNI” di Masjid Al-Arif Kodim 0812 Lamongan, senin (7/3).

Dalam pembukaan acara Isra’ Mi’raj Nabi Muhamad SAW tersebut, Kapten Chb Choiri Danramil 0812/10 Babat terlebih dahulu membacakan lantunan Kitab Suci Al-Qur’an.

Hadir dalam acara tersebut, Komandan Kodim 0812 Lamongan Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf yang memberikan sambutan tentang pengertian Isra Mi’raj ini.

“diharapkan dapat meneladani apa inti dan apa pesan moral yang ada. Karena salah satu inti dari peringatan Isra Mi’raj tersebut bisa kita ambil sebagai suri tauladan, kita jadikan contoh, kita aplikasikan dalam kehidupan kita, semata-mata untuk lebih mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa,” tutur Dandim 0812.

Baca juga :   Kodim 0812 Luncurkan Tim Mobille Vaksinator Untuk Mempermudah Layanan Vaksinasi Masyarakat Di Seluruh Wilayah Lamongan
Advertisements

“Meskipun dalam kegiatan peringatan Isra Mi’raj kali ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19 tetapi kita melaksanakan peringatan Isra Mi’raj ini tetap dengan menerapkan protokol kesehatan. Saya menghimbau agar selama kegiatan peringatan ini berlangsung, tetap gunakan masker dan menjaga jarak. Harapannya dengan peringatan Isra Mi’raj ini, wabah ataupun pandemi Covid-19 segera berakhir” himbaunya.

Usai sambutan dari Dandim 0812/Lamongan, Peringatan Isra Mi’raj kemudian dilanjutkan dengan Ceramah singkat oleh Serma Basyid yang mana dalam ceramahnya tidak ada akal pikiran umat manusia yang bisa mampu menyamai atau bahkan mendekati kekuasaan dan kebesaran Allah SWT.

“Banyak umat Muslim yang belum mengetahui persis tentang Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW tersebut sehingga harus diperintahkan bahkan diperbanyak amalan di hari bersejarah ini,” terang Serma Basyid.

Baca juga :   Usaha Kembali Ke Jalan Yang Lurus, WBP Muslim Lapas Lamongan Ikuti Rutinitas Sholat Dhuha
Advertisements

“sulit bagi akal manusia bagaimana perjalanan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa di Yerusalem, kemudian ke sidratul Muntaha atau langit ketujuh bisa dilakukan hanya semalam, dalam perjalanan itulah Nabi Besar Muhammad SAW menerima wahyu berupa sholat 5 waktu,” lanjutnya.

Dalam ceramahnya, Serma Basyid juga mengajak untuk selalu bersyukur atas nikmat yang Tuhan berikan berupa kesehatan, jasmani dan rohani.

“Dalam kegiatan yang sangat bahagia ini kita harus bisa mengambil hikmah Isra’ Mi’raj yang bisa dipedomani dan yang positif serta dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari dalam melaksanakan tugas sebagai prajurit TNI,”tambahnya.

“Dalam menghadapi pandemi saat ini kita harus benar-benar menjaga kesehatan dan tidak lupa selalu bahagia, karena itulah kunci dari kesehatan,” pungkasnya.(Idr)

Advertisements

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: