Lamongan, Ganasnews– Tim Patroli Gabungan yang terdiri dari unsur TNI-Polri jajaran Kodim 0812 Lamongan dan Polres Lamongan serta Satpol-PP Kabupaten Lamongan gelar razia Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya pemerintah daerah dalam memastikan warga masyarakatnya tetap menjalankan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Lamongan.

Terkait hal ini, Personil Kodim 0812 Lamongan secara rutin melaksanakan patroli gabungan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di wilayah Kabupaten Lamongan, minggu (06/03).

Kegiatan patroli ini diselenggarakan dalam rangka operasi keselamatan semeru untuk mengendalikan serta menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Lamongan. Sebelum patroli dilaksanakan, semua personel gabungan berkumpul di kantor kabupaten guna dilakukan pengecekan personil serta pembagian sektor pelaksanaan kegiatan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan pada warga yang masih berada di luar.

Baca juga :   Giat Olahraga Senam Dan Berjemur WBP Lapas Lamongan

Advertisements

Sasaran dari operasi ini adalah tempat-tempat yang menjadikan berkumpulnya warga seperti halnya Alun-alun Lamongan, pasar dan tempat kerumunan lainnya. Kegiatan operasi penegakan disiplin masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan dilakukan secara rutin guna menekan penyebaran Covid-19.

Dalam kegiatan patroli ini juga dilakukan pengecekan antigen/Swab bagi warga yang melanggar.

Pada pelaksanaan patroli ini, anggota Kodim menyampaikan kepada masyarakat agar selalu memakai masker dan jaga jarak serta mematuhi protokol kesehatan saat berada di luar rumah melaksanakan aktivitas.

Baca juga :   Upaya Meningkatkan Kemampuan Aparat Kewilayahan, Kodim 0812/Lamongan Gelar Binsiap Apkowil Puanter Semester I Tahun 2022

“Diharapkan dengan kegiatan razia rutin yang dilaksanakan oleh Tim gabungan ini, dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan, dan dengan upaya ini wilayah Kabupaten Lamongan dapat segera kembali ke zona hijau dari penyebaran Covid-19 sehingga aktivitas masyarakat kembali seperti sedia kala,” ungkap Kapten Inf Bekti selaku perwira oprasional (Pasiops). (Idr)

Advertisements

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: