Lamongan, Ganasnews- Saat ini jumlah kematian akibat Covid-19 tiap harinya menurun drastis. Hal tersebut terlihat dari angka total kesembuhan yang semakin membaik. Berbagai upaya pencegahan penyebaran virus pandemi yang menghantui selama 2 tahun ini telah dilakukan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Lamongan Kanwil Kemenkumham Jatim. Salah satunya dengan memberikan dopping multivitamin kepada seluruh petugas lapas, jumat (4/3).

Dokter Pertama Lapas Lamongan Heri Prawitno Marpaung menjelaskan bahwa pembagian multivitamin adalah untuk menunjang kesehatan para petugas yang setiap harinya dituntut tetap melaksanakan tugas kenegaraannya.

Baca juga :   Siswa SDN 1Glagah Sabet Juara 1 Taekwondo Tingkat Provinsi Jatim

“Untuk menjalani pekerjaan di tengah pandemi, tentunya tubuh perlu energi yang cukup. Pasalnya, kekurangan energi bisa berakibat terhadap kelelahan dan masalah kesehatan. Mengonsumsi multivitamin bisa membantu meningkatkan energi mereka (para petugas) sehingga tubuh tidak mudah kelelahan dan terinfeksi penyakit,” ungkapnya.

Advertisements

Plt. Kalapas Lamongan juga selalu mengingatkan pada tiap apel pagi yang dilaksanakan untuk seluruh petugas tetap menjaga kesehatan.

Baca juga :   Razia Gabungan Kamar Warga Binaan, Lapas Lamongan Tetap Kondusif dari Barang-Barang Terlarang

“Saya selalu mengingatkan rekan-rekan sekalian untuk tetap menjaga kondisi masing-masing dan tetap  mematuhi Protokol Kesehatan untuk keselamatan bersama,” ujarnya dalam amanat yang diberikan.

Harapannya adalah situasi dan kondisi semakin membaik sehingga kegiatan sehari-hari dapat berjalan seperti biasa tanpa ada rasa khawatir atau kecemasan terhadap pandemi.(Idr)

Advertisements

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: