Lamongan, Ganasnews- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Lamongan Kanwil Kemenkumham Jawa Timur gelar Khotmil Qur’an bersama Warga Binaan. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW 1443 H, (02/03) pagi.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan umat islam agar beribadah sesuai tuntunan dan syariat agama, serta meminta Rahmad, Ridha dan syafaat Allah SWT.

Acara yang dilaksanakan di Masjid Al-Muttaqin Lapas Lamongan ini diikuti perwakilan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang sekaligus mendampingi Kasubsie Registrasi Idris Pausi beserta seluruh Staf Registrasi dan Bimkemas.

Dalam sambutannya, Idris menyampaikan rasa sukacitanya, karena dapat kembali memperingati Isro’ Mi’roj bersama WBP Lapas Lamongan.

Baca juga :   Pesantren Ramadhan Difabel Jawa Timur 2022 Diselenggarakan di Kabupaten Lamongan
Advertisements

“Saya disini mewakili Plt.Kalapas mengucapkan rasa syukur yang begitu besar kepada Allah SWT, karena kita semua masih bisa bersama-sama memperingati Isro’ Mi’roj pada tahun ini dalam keadaan sehat wal’afiat walaupun masih dalam situasi pandemi,” ungkapnya.

Meski bersamaan dengan kondisi masjid yang sedang dalam renovasi, namun WBP Lapas Lamongan tetap bersemangat untuk berpartisipasi.

Pada kesempatan tersebut, Idris juga meminta do’a serta dukungan Petugas dan WBP agar renovasi masjid Lapas Lamongan dapat berjalan dengan lancar dan dapat digunakan untuk beribadah seluruh WBP Lapas Lamongan.

Baca juga :   Sidak di Lapas Lamongan, Kadivpas Kemenkumham Jatim : Dalam Segi Pengamanan Sudah Kondusif
Advertisements

“Masjid merupakan tempat ibadah kita untuk meningkatkan Iman dan Taqwa, untuk itu renovasi masjid ini kita niati sebagai ladang amal ibadah, dan nantinya saat beribadah bisa nyaman dan khusu’,” terangnya.

Momentum ini diharapkan dapat terus dilaksanakan di Lapas Lamongan guna meningkatkan iman dan taqwa WBP dalam melaksanakan pembinaan keagamaan guna bekal nantinya bermasyarakat usai menjalani masa pidana.(Idr)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: