Lamongan, Ganasnews- Usai menghadiri Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-103 Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Tahun 2022 secara virtual di Ruang Command Center Pemkab Lamongan, Bupati Yes menyampaikan bahwa Pemadam kebakaran (Damkar) pada umumnya memiliki tugas untuk memadamkan kebakaran, itu yang biasanya diketahui masyarakat. Namun lebih dari itu Damkar punya tugas yang lebih banyak lagi, Selasa (1/3).

“Yang masyarakat ketahui Damkar tugasnya hanya memadamkan api, padahal lebih dari itu. Ada ular masuk rumah yang dihubungi Damkar, ada sarang tawon yang dihubungi Damkar, bahkan cincin tidak bisa keluar dari jari pun yang dihubungi juga Damkar. Damkar juga menyedot sumbatan di gorong-gorong dan membersihkan jalan dari tumpahan minyak dan tanah,” ungkap Bupati Yes.

Baca juga :   Gerak Cepat, Pemkab Lamongan Segera Bentuk Tim Penanganan Banjir Bengawan Jero

Bupati Yes menerangkan bahwa hal tersebut membuktikan bahwa Damkar memberikan lebih dari apa yang diharapkan oleh masyarakat. Memberi lebih dari apa yang diminta.

“Oleh karena itu saya mengucapkan terimakasih kepada petugas Damkar yang selama ini melayani masyarakat, mengatasi permasalahan masyarakat Lamongan. Bahkan ada yang melaporkan sering menerima aduan telepon dari masyarakat yang ternyata prank kebakaran palsu,” ucapnya.

Baca juga :   Ramaikan LA Plaza, Pemkab Lamongan Gandeng Ritel Ternama
Advertisements

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: