Lamongan, GNews- Selama hampir dua tahun kita mengalami masa dimana dalam beraktivitas sehari-hari selalu dihadapkan dengan kekhawatiran akibat Pandemi Covid-19. Terlebih lagi ketika informasi terkait jumlah kasus meningkat setiap harinya menjadi momok tersendiri bagi sebagian besar orang.

Salah satu cara agar terhindar dari virus tersebut adalah dengan extra menjaga kebersihan dan kesehatan. Selain menerapkan protokol kesehatan dengan melakukan desinfektan secara berkala juga wajib dilakukan. Kali ini Lapas Lamongan Kanwil Kemenkumham Jatim menghadirkan inovasi perangkat modern menggunakan Sinar Ultraviolet, Jumat (25/2).

Baca juga :   Partisipasi Penanggulangan Bencana, BPBD Lamongan Kirim Bantuan Untuk Korban Erupsi Semeru Lumajang

Desinfektan manual secara berkala sudah dilaksanakan di Lapas Lamongan dalam upaya menekan berkembangnya Virus Covid-19.

“Cairan desinfektan yang biasa kita gunakan juga bisa membunuh virus, tetapi karena dalam bentuk cairan, akibatnya merusak perabotan dan berbahaya jika terkena kulit karena menyebabkan iritasi dan faktor pemicu kanker jika terlalu sering menghirupnya” Jelas Heri Prawitno Marpaung, Dokter Ahli Pertama Lapas Lamongan.

Baca juga :   Jum'at Gembira, Pilot Project TP PKK Lamongan Dalam Pencegahan Stunting
Advertisements

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: