Lamongan, GNews- Bersama Dinas Pendidikan Kabupaten Lamongan, Komunitas Jurnalis Lamongan (KJL) menggelar Pelatihan Jurnalistik siswa-siswi SMP Negeri se-Kabupaten Lamongan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional dan Hari Pers Nasional tahun 2022. Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai wujud kepedulian terhadap regenerasi jurnalis di masa depan, Rabu (23/02).

Bertempat di aula Widyaloka, acara yang bertema membangun bangsa dengan tulisan, Mencetak Regenerasi Jurnalis Lamongan untuk dimasa depan tersebut diikuti puluhan pelajar perwakilan dari beberapa Sekolah Menengah Pertama Negeri di Lamongan.

Baca juga :   Gelar Musykom, IMM Unisla Berpeluang Besar Warnai Pergerakan Dunia Kemahasiswaan

Kegiatan tersebut disambut antusias para pelajar SMP dan berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Komunitas Jurnalis Muda Lamongan adalah wadah silaturahmi jurnalis lamongan, dan ingin membangun iklim baru tentang wajah jurnalis di Lamongan. Regenerasi Jurnalis muda adalah salah satu visi besar KJL,” ungkap Fadli selaku Ketua KJL.

Advertisements

Dalam hal ini, Pelatihan Jurnalistik tersebut diperuntukkan bagi siswa-siswi SMP yang berkeinginan, memiliki minat dan mau berkarya dalam bidang karya tulis, sehingga dengan memperdalam wawasan jurnalistik hal itu kedepannya diharapkan dapat menghidupkan semangat menulis dan berliterasi di lingkungan sekolah mereka masing-masing.

Baca juga :   Terima SK Bupati, 420 CPNS dan PPPK Memiliki Tanggungjawab Moral

Pada kesempatan tersebut, Didik Eko Hermawanto, Kabiro lamongannews.com, sekaligus salah satu pematik dalam pelatihan jurnalistik ini menerangkan terkait dasar-dasar jurnalistik.

Advertisements

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: