Lamongan, GNews- Peresmian kantor baru Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Lamongan dilakukan secara langsung Bupati Yuhronur Efendi dengan didampingi jajaran Forkopimda Lamongan hari ini, kamis (17/2).

Kantor baru Dispora yang semula terletak di Jalan Kusuma Bangsa Tumenggungan Lamongan tersebut dibangun sejak tahun 2020 lalu, kini telah selesai dan resmi berpindah ke Jalan Basuki Rahmat Sukomulyo Lamongan.

Bupati Yes mengungkapkan peresmian ini dimaksudkan agar Dispora dalam fungsi-fungsinya dapat lebih maksimal dan lebih optimal lagi. Tidak hanya pelaksanaan fungsi yang lebih maksimal, dimilikinya kantor baru tersebut juga diharapkan mampu menggairahkan kembali seluruh cabang olahraga di Kabupaten Lamongan.

Baca juga :   Upaya Pemerintah Provinsi Jawa Timur Dan Kabupaten Lamongan Dalam Penanganan Kemiskinan Ekstrem

“Peresmian Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga dimaksudkan supaya Dispora ini bisa lebih maksimal lagi bisa lebih optimal lagi dalam menjalankan fungsi-fungsinya. Itu sebagaimana tadi yang saya sampaikan bahwa kita berkeinginan seluruh cabang olahraga di Lamongan ini bisa hidup, bisa bergairah, dan tentu bisa mendapatkan prestasi-prestasi yang kita harapkan tidak hanya bersifat regional saja, tetapi juga bisa bersifat nasional, bahkan internasional. Beberapa cabang-cabang yang sekarang sudah mendapatkan pembinaan, prestasi yang sudah baik ini juga akan kita tingkatkan,” ungkap Bupati Yes.

Baca juga :   Kabupaten Lamongan Jadi Tuan Rumah Kejurda Renang Jatim Tahun 2022
Advertisements

Bupati Yes mengatakan, olahraga juga dapat dijadikan sebagai sebuah tools bagi daerah untuk sarana pemasaran maupun daya saing daerah yang lebih luas. Dalam hal ini Bupati Yes menegaskan bahwa sesuai dengan program pemerintah daerah, diharapkan seluruh desa agar keseluruhannya memiliki fasilitas olahraga.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: