Lamongan, GNews- Lapas Lamongan Kanwil Kemenkumham Jatim menggandeng stakeholder terkait dalam kegiatan razia gabungan kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) sebagai upaya deteksi dini pencegahan dan penanggulangan gangguan Kamtib demi mewujudkan pembangunan Zona Integritas, selasa (15/2) malam.

Dalam kegiatan kolaborasi bersama Polres Lamongan, Kodim 0812 dan beberapa LSM diantaranya Brandal yang diketuai Mukhlas dan Yapsem yang diketuai DR.M.Nadhir juga tokoh masyarakat yaitu Camat Lamongan Fatkhur Rozi dan Lurah setempat ini, Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal (Satopspatnal) Lapas Lamongan juga mengadakan tes urine mendadak kepada WBP secara random dengan didampingi Dokter dan Perawat Lapas Lamongan.

Baca juga :   Satpol PP Kabupaten Lamongan Gelar Razia Pengawasan dan Pengendalian Peredaran Minuman Beralkohol

Plt. Kalapas IIB Lamongan, Mahrus memimpin langsung kegiatan tersebut, dengan mengajak jajaran TNI-Polri bergerak bersama dan memberikan bukti nyata dengan melakukan penggeledahan kamar WBP.

Advertisements

“sasaran razia adalah barang-barang terlarang yang beredar dalam lapas baik itu handphone, narkotika, senjata tajam serta benda lain yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban lapas”ungkap Mahrus.

Dari hasil razia gabungan kamar hunian WBP tersebut ditemukan 23 macam barang larangan, beberapa hanya berupa benda tajam seperti silet, kaca cermin kecil, paku kecil, pisau kecil, alat cukur jenggot, gunting dan barang lainnya berupa alat tattoo, plat besi, kaleng cat, sabuk, sendok nikel, botol kaca kecil, batu, karet gelang, korek api, kartu remi, domino dan barang elektronik seperti sound kecil, radio rusak, speaker kecil, kaset pita, batherai.

Baca juga :   Ciptakan Kondisi Kamtibmas Tetap kondusif Selama Ramadhan, Wakapolres Lamongan Pimpin Patroli Skala Besar

Dalam hal ini tidak ditemukan senjata tajam, narkoba maupun handphone.

Razia tersebut merupakan bagian dari langkah progresif dan serius untuk meminimalisir adanya benda / barang terlarang dan berbahaya di Lapas Lamongan.

Advertisements

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: