Lamongan, GNews- Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) merupakan wadah himpunan perangkat desa yang memiliki kedekatan langsung dengan masyarakat. Untuk itu, PPDI memiliki andil dalam memberikan pencerahan kepada masyarakat.

Saat menghadiri acara Pengukuhan Pengurus PPDI Kecamatan Karangbinangun yang dilaksanakan di Pendopo Kecamatan setempat, Bupati Yuhronur Efendi mengajak PPDI untuk berperan aktif dalam menyebarkan informasi positif kepada masyarakat, Senin (14/2).

Baca juga :   Puncak Acara Harkannas Ke-8, Gubernur Jatim Berkunjung Ke Pesisir Pantai Lamongan

Bupati Yes mengatakan bahwa keberadaan PPDI yang memiliki kedekatan langsung dengan masyarakat itu memiliki peran sentral dalam membantu pemerintah menyampaikan informasi kepada masyarakat tentang kebijakan yang ditetapkan. Sebab menurut beliau, dengan kecepatan arus informasi seperti sekarang ini banyak sekali informasi yang tidak benar berseliweran di jagat sosial media.

Advertisements

“Tugas PPDI di era digitalisasi saat ini tentu lebih berat, keberadaan PPDI tentu harus bermanfaat. Untuk itu sebagai organisasi yang sangat dekat dengan masyarakat PPDI harus memberikan pencerahan kepada masyarakat, memberikan informasi yang benar dan positif terkait kebijakan yang ditetapkan oleh pemerintah dan tentu memberi semangat kepada masyarakat,” tutur Bupati Yes.

Baca juga :   Dukung Kebijakan MBKM, Pemkab Lamongan Lakukan Perjanjian Kerjasama Dengan Perguruan Tinggi

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: