Lamongan, GNews- Rumah Susun (Rusun) YLP (Yayasan Lingkar Perdamaian) yang terletak di Desa Tenggulun Kecamatan Solokuro Kabupaten Lamongan diresmikan secara langsung Kepala BNPT (Badan Nasional Penanggulangan Terorisme) Komjen Pol. Boy Rafli Amar hari ini, Senin (14/2).

Pembangunan Rumah Susun tersebut merupakan program kerja antara BNPT dengan tim sinergitas bersama Kementerian PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) didalam pembangunan fisik. Rusun yang memiliki luas kurang lebih 527 m2, dan memiliki dua lantai siap huni untuk para santri dan peserta didik.

Baca juga :   Launching Onlimo dan Aplikasi Sipola, Bergerak Menuju Lamongan Dinamis

Dalam hal ini, Boy Rafli Amar berharap agar sarana tersebut dapat dikembangkan menjadi sarana pendidikan yang dikelola oleh YLP mitra BNPT dalam berbagai program, seperti moderasi beragama, deradikalisasi, tempat mondok untuk para santri keluarga eks napiter (narapidana terorisme), maupun masyarakat umum.

“Mudah-mudahan ini akan menjadi lembaga pendidikan yang mengembangkan terus konsep Islam rahmatan lil ‘alamin. Kemudian juga mendukung program moderasi beragama yang tentunya sangat kita perlukan hari ini ditengah keberagaman bangsa Indonesia,” harapnya.

Advertisements

Boy Rafli Amar memaparkan bahwa Radikal terorisme sama seperti halnya virus corona yang dapat menular dan tidak terasa namun dapat merubah perilaku menjadi destruktif.

Baca juga :   Bupati Yes Lepas Keberangkatan 446 CJH Lamongan Kloter 5 Tahun 2022

“Virus radikal terorisme ini menular seperti corona. Jadi bisa menular, tidak terasa, bisa OTG (tanpa gejala), tapi kemudian bisa merubah perilakunya, bisa destruktif dan bahkan bertindak membahayakan nyawa orang. Dan upaya hari ini adalah bagian dari program pencegahan, deradikalisasi, dengan memberikan dukungan pada masyarakat,” ujarnya.

Advertisements

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: