Lamongan, GNews- Pada Puncak acara peringatan HPN (Hari Pers Nasional) tahun 2022 yang diselenggarakan di Kendari Sulawesi Tenggara, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi beserta 8 bupati/walikota di seluruh Indonesia terpilih sebagai penerima penghargaan Trophy Abyakta AK-PWI (Anugerah Kebudayaan Persatuan Wartawan Indonesia) setelah melalui proses panjang dengan tahap seleksi administrasi, penjurian berkas proposal dan video, presentasi dan tanya jawab hingga pemberian penghargaan AK-PWI ini ditetapkan dan diterima secara langsung oleh Bupati/walikota terpilih, Rabu (9/2).

Baca juga :   Pemugaran Situs Makam Dewi Andong Sari Diharapkan Mampu Merepresentasikan Sejarah Kejayaan Nusantara

Moment pemberian penghargaan tersebut disaksikan secara virtual oleh Presiden RI Joko Widodo. Presiden mengatakan pers dan pemerintah haruslah bekerja dalam frekuensi serta visi yang sama.

“Kritik, masukkan, dan dukungan dari insan pers sangat-sangat penting. Mengingatkan jika ada yang kurang, yang perlu diperbaiki. Mendorong yang masih lamban dan juga mengapresiasi yang sudah berjalan baik. Agar seluruh jajaran pemerintah dari pusat sampai ke daerah dan desa bekerja dalam frekuensi yang sama, visi yang sama, untuk negara kita, untuk Indonesia maju,” pesannya.

Baca juga :   Bupati Yuhronur Ajak 269 Pejabat Baru Dilantik Berpikir Ulet, Berjiwa Sosial Tinggi Dan Tanggap

 

Dalam hal ini AK-PWI diberikan sebagai apresiasi kepada bupati/walikota di Indonesia yang mampu dan tetap mempertahankan budayanya ditengah kemajuan teknologi.

Advertisements

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: