Lamongan, GNews- Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Lamongan Masa Bakti 2021-2024 resmi dikukuhkan Bupati Lamongan Yuhronur Efendi di Pendopo Lokatantra Kabupaten Lamongan, Jumat (28/1).

Bupati yang gemar memakai Busana Asli Lamongan tersebut berharap dengan pengukuhan ini Dekranasda dapat bersinergi dengan pemerintah untuk menguatkan peran para pengrajin Lamongan untuk lebih meningkatkan daya saingnya baik di pasar domestic maupun mancanegara.

“Dekranasda Lamongan harus terus memainkan peran supaya dapat menjembatani IKM di seluruh Lamongan untuk terus didekatkan dengan pasar. Selain itu terus mengupdate desain produk dan kualitas barang upaya semakin dinikmati konsumen,” tutur Bupati Yes.

Baca juga :   Upaya Pemerintah Provinsi Jawa Timur Dan Kabupaten Lamongan Dalam Penanganan Kemiskinan Ekstrem

Dalam moment tersebut, Bupati Yes mengajak seluruh organisasi tak terkecuali Dekranasda untuk membantu menggairahkan kembali daya beli masyarakat sehingga dapat meningkatkan ekonomi kerakyatan melalui gerakan #ayoditumbasi #ayobeliproduklamongan #ayopakaiproduklamongan.

Advertisements

“Mari terus berkarya, mari terus berjuang untuk kemakmuran kerakyatan masyarakat Kabupaten Lamongan,” ajaknya.

Baca juga :   Sidak Perbaikan Jembatan Ambles, Gubernur Khofifah : Saya Mohon Masyarakat Untuk Bersabar

Hal senada juga disampaikan Ketua terlantik Dekranasda Kabupaten Lamongan Anis Yes yang mengajak seluruh anggotanya mendorong para pengrajin Lamongan untuk terus melakukan inovasi mengembangkan produk kerajinannya. Menurut Anis Dekranasda harus turun untuk lebih dikenal masyarakat dan mampu mengayomi IKM.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: