Lamongan, GNews- Adanya Mall Pelayanan Publik (MPP) di Kabupaten Lamongan, memberi kemudahan, ketepatan waktu, keterjangkauan, keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat untuk mengurus keperluan mereka.

MPP yang berada di Jalan Lamongrejo No. 120 Dapur Barat, Kelurahan Sidokumpul Lamongan tersebut merupakan tempat pelayanan publik terpadu yang menyediakan unit layanan masyarakat dengan berbagai jenis layanan dari 34 instansi baik dari OPD, Lembaga Sektoral, BUMN, Perbankan serta BUMD.

Salah satunya Pelayanan Perizinan dan Penanaman Modal dari Instansi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Lamongan di MPP yang juga menawarkan beberapa jenis pelayanan dan inovasi perizinan kepada masyarakat Lamongan.

Baca juga :   Bhakti Sosial Lapas Lamongan Bersama Pipas di Jum'at Berkah

Menurut Kepala DPMPTSP Pujobroto Iriawan Putra bahwa seluruh layanan DPMPTSP dilaksanakan di MPP, meliputi Perizinan Berusaha, Perizinan Non Berusaha dan Izin Daerah.

Advertisements

“Untuk kemudahan perizinan, beberapa inovasi yg dilakukan diantaranya, Perizinan berbasis elektronik, izin berusaha melalui OSS, izin daerah dan non berusaha melalui aplikasi Perzela (Perizinan Elektronik Lamongan),” ujar Pujo.

Dalam hal ini, para pemohon bisa akses dan bermohon secara mandiri dengan melengkapi semua persyaratan di upload, selanjutnya PTSP akan memproses dan berkoordinasi dg OPD terkait.

“Jika ada kesulitan dalam akses OSS silahkan datang ke MPP, petugas kami akan dengan senang hati mendampingi pemohon agar proses lebih mudah,” terangnya.

Baca juga :   17 Gunungan di Puncak Festival Pesta Buah Edukasi Latukan

Seperti yang diungkapkan Mukhlas (43) salah seorang warga masyarakat yang sedang mengurus SIUP di DPMPTSP bahwa ia mendapatkan layanan baik dari para petugas layanan DPMPTSP di MPP Lamongan.

Advertisements

“saya mengurus SIUP dan TDP yang sekarang berganti menjadi NIB melalui system OSS untuk mendaftarkan usaha saya. Tidak membutuhkan waktu lama, ditunggu langsung jadi kalau data yang kita bawa valid atau lengkap,” ujar Mukhlas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: