Lamongan, Gnews- Kondisi banjir yang labil masih dirasakan masyarakat di kawasan Bengawan Jero Kabupaten Lamongan. Banjir yang sempat surut dalam beberapa hari belakangan, kini ketinggian air kembali mengalami kenaikan seiring dengan meningkatnya curah hujan yang mengguyur Lamongan beberapa hari ini.

Kondisi yang dialami masyarakat terdampak banjir di wilayah tersebut, mengundang keprihatinan Pramuka Kabupaten Lamongan untuk melakukan aksi peduli. Ketua Kwarcab Pramuka, Moh Nalikan memimpin langsung penyerahan bantuan kepada korban banjir di Desa Kemlagi Lor, Kecamatan Turi dan Bojoasri Kecamatan Kalitengah, Jumat (21/7).

Baca juga :   Luapan Air Sungai Bengawan Jero Kembali Merendam Ribuan Hektar Lahan Petani Tambak

Sebanyak 250 paket sembako diserahkan secara simbolis Ketua Ka Kwarcab Pramuka Kabupaten Lamongan di balai desa setempat. Bantuan pertama diberikan kepada warga di Desa Kemlagi Lor Kecamatan Turi.

Moh Nalikan yang sekaligus menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Lamongan mengungkapkan bantuan yang diserahkan pada hari ini merupakan bentuk kepedulian Pramuka Kabupaten Lamongan terhadap korban banjir.

Baca juga :   Prosesi Pemakaman Prajurit Marinir Putra Terbaik Lamongan yang Gugur di Papua
Advertisements

“Kami atas nama Pramuka Kabupaten Lamongan mengucapkan duka cita yang sedalam-dalamnya atas musibah banjir ini. Semoga bantuan ini bisa sedikit membantu warga di sini, nantinya bantuan akan diserahkan langsung secara door to door kerumah warga,” ungkap Nalikan.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: