Lamongan, GNews- Sosialisasi HIV/AIDS Bagi Pekerja dalam rangka Peringatan Bulan K3 Tahun 2022 dilaksanakan di PT BMI (Bumi Menara Internusa), kamis (20/1).

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi (Yes) saat membuka acara tersebut menyampaikan bahwa mencegah HIV/AIDS merupakan salah satu unsur Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) yang harus terus dijaga. Keselamatan kerja sangat penting untuk diperhatikan karena dengan kesehatan akan meningkatkan produktivitas kerja.

Baca juga :   Rakor Eksternal OPS Lilin Semeru 2021, Polres Dan Kodim 0812 Lamongan Siap Ciptakan Suasana Nataru Tetap Kondusif

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pengawas Ketenagakerjaan Disnakertrans Jawa Timur, Nurainiyah Silvia Indriani, Kadis Disnaker Lamongan Agus Cahyono serta Direktur RSUD Soegiri, dr. Moh Chaidir Annas .

Advertisements

Bupati Yes berharap melalui kegiatan sosialisasi pencegahan HIV/AIDS yang diselenggarakan Disnakertrans Jatim tersebut dapat memperkaya wawasan para pekerja akan pentingnya menjaga kesehatan sehingga terhindar dari virus HIV.

“HIV/AIDS merupakan salah satu dari unsur keselamatan kerja yang harus dijaga. Melalui sosialisasi ini saya harapkan akan memberi pengetahuan kepada kita semuanya tentang bagaimana cara menghindari dan menjaga diri kita dari penyakit ini. Sehingga kita dapat mencegah dan mengendalikannnya. Karena kita tahu bahwa virus HIV yang menyebabkan AIDS ini perkembangannya sangat pesat dan sangat memprihatinkan,” tutur Bupati Yes.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: