LAMONGAN, GNews.com- Sebagai upaya membangun dan meningkatkan mutu pendidikan serta prestasi anak didik guna mewujudkan visi Lamongan menuju kejayaan berkeadilan, dalam hal ini Pemkab Lamongan sepakat untuk bekerjasama, membimbing, dan membina dalam mewujudkan upaya tersebut dengan melakukan penandatanganan komitmen bersama beberapa OPD di lingkup Pemkab Lamongan, Jum’at (14/1) di GOR Dinas Pendidikan Lamongan.

“Untuk mencapai kejayaan Lamongan diperlukan kolaborasi semua bidang, juga insan pendidikan, utamanya pada misi mewujudkan SDM yang unggul, berdaya saing, berakhlak, dan responsive terhadap perkembangan zaman,” ujar Pak Yes, Bupati Lamongan.

Baca juga :   Nasib Tak Pasti Sang Guru Honorer

Komitmen bersama yang dilakukan Bupati Lamongan dengan beberapa OPD, diantaranya Dinas Pendidikan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah, Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Koni, juga beberapa dinas lain dan Bank Jatim, juga Bank Daerah Lamongan ini merupakan bentuk kerjasama lintas OPD untuk meningkatkan mutu pendidikan.

Advertisements

Terkait hal ini, Pak Yes yakin bahwa Lamongan mempunyai SDM yang unggul, untuk itu diperlukan wadah untuk mamamerkan prestasi yang dimiliki, sebagai contoh majalah yang juga baru dilaunching bersamaan dengan penandatanganan kesepakatan bersama, Majalah ELCE (Lamongan Cerdas).

Baca juga :   Inkubasi Bisnis Wirausaha Muda, Sejarah Dimulainya Ekosistem Kreatif Untuk Milenial dan Santri Lamongan

“unggul saja kurang, perlu pula memiliki daya saing, dan berakhlak, jadi tidak hanya mengejar kepintaran dan kepandaian saja, juga budi pekerti dan akhlak anak didik” ujar Pak Yes.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: